News  

Menpora Dito Siap Ngerespon Ide Forum Pemuda Asia Afrika

Walai.id, Jakarta – Bro, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo lagi kedatangan tamu spesial, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Etiopia, Al Busyra Basnur, yang bawa rombongan pemuda keren yang mau tukeran pikiran di Indo.

Nih, Dubes RI cerita kalo inspirasi buat tukeran pemuda ini dateng dari pengalaman dia dulu, waktu dia ikut program pertukaran pemuda antara Indonesia-Kanada dan Kapal ASEAN.

“Mas Menteri, ini kali pertama buat Afrika, program ini mandiri banget, dan aku ngeinisiasi ini di mana pun aku bertugas karena aku ngeliat betapa berharganya tukeran pemuda ke luar negeri. Aku tahun 1984, di zaman Pak Abdul Gafur, aku aktif banget ikutan program pertukaran pemuda Indonesia-Kanada dua kali, dan Kapal ASEAN,” kenang Dubes RI yang basecamp-nya di Addis Ababa itu.

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan Pimpin Ekspose Temuan 40.282 Barang Impor Tidak Sesuai Ketentuan

Salah satu agenda pemuda-pemuda dari Etiopia waktu di Indo tuh pengen banget liat banyak kegiatan kepemudaan dan olahraga. Dan mereka juga berharap dapet dukungan dari Kemenpora buat rencana Asia Africa Youth Forum yang ketiga, yang bakal digelar pada Oktober 2024 tahun depan.

“Mereka pemuda-pemuda dari Etiopia bakal ngadain Asia Africa Youth Forum pada Oktober 2024 nanti, tolong banget ya disupport,” katanya.

Menpora Dito ngeliat ini dengan positif banget. Dia seneng banget sama ide forum pemuda Asia Afrika, karena bisa bikin hubungan yang bagus dan nambah pengetahuan di bidang kepemudaan, khususnya buat dua benua besar ini.

Baca Juga :  Booth Pemkot Makassar Jadi Pusat Perhatian di Indonesia City Expo 2024

“Keren banget! Kita terbuka banget buat kerja sama, kolaborasi di bidang kepemudaan global, termasuk buat Afrika juga, sama kayak yang udah kita bangun sama Asia, Australia, Eropa, dan Amerika,” kata Menteri yang umurnya 32 tahun itu.

Nah, buat pemuda-pemuda dari Etiopia biar tau gimana fasilitas dan kegiatan olahraga di Indo, mereka diajak buat mampir ke kawasan Gelora Bung Karno. Di situ ada tempat keren buat atlet dan juga masyarakat yang suka olahraga.

“Bro, mampir ke GBK aja, deket banget dari kantornya nih. Nanti bisa liat berbagai fasilitas olahraga dan aktivitas seru,” ucap Menpora Dito semangat banget.

Respon (1)

  1. Wow, amazing weblog format! How long have you been running a
    blog for? you made blogging look easy. The entire glance of
    your web site is excellent, let alone the content material!
    You can see similar here sklep online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *