News  

Nasib Guru Honorer, Irfan AB: Kami Tidak Pernah Berhenti Perjuangkan

Walai.id, Maros – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB, Kembali menggelar reses sidang ke 3, berlokasi di Lapangan Sepakbola, Kecamatan Maros, 09/06/2023.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Kecamatan Marusu, Kepala-kepala Desa Sekacamatan Marusu, RT/RT, Kepala Penggerak PKK Kecamatan Marusu, Ibu-Ibu Desa Se Kecamaran Marusu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Hadir juga perwakilan dari Pemuda Pancasila Kecamatan Marusu, Karangtaruna Kecamatan Marusu, HPPMI Kecamatan Marusu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Camat Marusu menyampaikan sambutan, dia mengatakan sosok Irfan AB adalah sangat dekat dengan masyakat, dan sudah banyak program-program yang beliau turunkan di Kecamatan Marusu ini.

“Pak Irfan adalah sosok yang dekat dan selalu ada dihati Masyarakat Kecamatan Marusu, selain itu sudah banyak program-program yang merupakan aspirasinya yang telah dirakan oleh masyarakat”, Papar Pak Camat.

Baca Juga :  Indira Yusuf Ismail Tegaskan Pentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Menjaga Lingkungan

Menurut Irfan AB yang merupakan Anggota DPRD Provinsi dari Partai PAN tersebut mengatakan, Kegiatan reses ini untuk menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat sehingga target pembangunan bisa tercapai dan tepat sasarannya.

“Lewat kegiatan reses ini kami anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat, sehingga dapat kami usulkan sebagai program pembangunan ditingkat Provinsi kedepannya”, papar Irfan AB.

Selain itu Irfan AB dengan tegas mengatakan bahwa Kecamatan Marusu seharusnya sudah ada SMKN, sebagai salah satu Kecamatan yang berbatasan dengan Kota Makassar dan Kecamatan yang berdiri beberapa kawasan Industri, sehingga harus ada Sekolah kejuruaan sebagai upaya menyiapkan SDM yang siap diserap oleh Industri-industri yang berdiri di Kecamatan Marusu.

“Sekolah Kejuruan atau Lembaga Pelatihan Kerja merupakan upaya pemerintah menyiapkan SDM yang terampil”, Papar Irfan AB, Anggota KOMISI E yang membidangi Pendidikan.

Irfan AB pada kesempatan tersebut juga menyinggung secara kusus peran penting seorang Ibu dalam mendidik generasi bangsa, sehingga penting anak-anak perempuan untuk terus melanjutkan pendidikan agar kedepannya menjadi sosok Ibu yang cerdas yang mendidik anak-anak menjadi generasi yang hebat.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Tegas Larang dan Peringatkan Bahaya Judi Online

“Ibu-ibu harus cerdas, maka dari itu anak-anak baik anak laki-laki atau anak perempuan harus terus melanjutkan sekolahnya”, kata Irfan AB.

Pada kesemparan tersebut juga beberapa Guru honorer menyapaikan tentang nasib guru honorer, mereka mempertanyakan tentang kesejahteraan para guru honorer.

“Kami mempertanyakan kesempatan guru-guru honorer untuk mendapatkan kesemparan diterima sebagai pegawai PKK atau tersertifikasi”, keluh Jaffar.

Menanggapi hal tersebut, Irfan AB bahwa DPRD Sulsel tidak pernah berhenti memperjuangkan kesejahteraan dan nasib para guru honorer.

“Kami Anggota DPRD Sulsel tidak pernah berhenti memperjuangkan nasib para guru honorer, itu kami buktikan dengan naiknya honor mengajar guru-garu honorer, dan kami terus akan perjuangkan agar bisa setara UMP”, papar Irfan AB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *