News  

PKM Wirausaha STIM LPI Di Pondok Pesantren Tafidzul Qur’an Waddisalam

Walai.id, Makassar – Wakil ketua 3 STIM LPI Dr Azhary Ismail, S.E.,M.Si mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi dosen STIM dalam melakukan PKM di Pondok Pesantren.

Hal ini mengindikasikan bahwa STIM LPI mengedepankan akhlak dan moral, hal semacam ini perlu dilaksanakan di tempat lain sebagaI bentuk pelaksanaan pendidikan karakter.

Pimpinan STIM LPI terus mendorong dosen yg lain melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu implementasi tridarma perguruan tinggi.

Intinya dia sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan seperti ini dan meminta agar tidak hanya ini kegiatanya, salah satu yang kami diskusikan tadi kegiatan Tahfis Weekend untuk mahasiswa, ucap Azhary Wakil Ketua 3 STIM LPI Makassar.

Baca Juga :  Sekda Maros Pimpin Rakor DAK Fisik Tahap I dan DAU Earmarked T.A 2024

Dalam Program PKM kali ini STIM LPI menurunkan 6 orang Dosen untuk berbagi ilmu Wirausaha kepada Para Santri antara Lain Dr. A.Irfan,S.E.,M.Si, Dr Irwan SE,M.Si,Dr Amiruddin, Ansar Mulkin SE, MM, Meldilianus SM,MM serta Pembina Pondok Pesantren Taffidzul Qur’an Waddisalam, H.Adi Mulia S.Pd.,M.Pd.

Dimana fokus utama PKM kali ini berfokus bagaimana Para santri bisa berwirausaha dalam menunjang perekonomian di masa yang akan datang.

Program Wirausaha di STIM LPI sudah mulai digalakkan sejak 4 tahun terakhir ini, dimana setiap Tahunnya dilaksanakannya Festival Wirausaha yang melibatkan kurang lebih 25 kelompok Wirausaha Mahasiswa yang di bina oleh beberapa dosen Wirausaha.

Baca Juga :  Andi Muawiyah Ramly Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Maros

Hari ini tanggal 1 Juni 2023 juga bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila dan hari ini juga di laksanakannya PKM Wirausaha STIM LPI, Kami berharap pembentukan karakter mahasiswa Pancasila bisa diwujudkan dalam meningkatkan kesejahteraan Yang berkeadilan sosial bagi seluruh masyarakat Ucap Ketua LPPM STIM LPI Makassar Dr A.Irfan, SE.,M.Si.

Pembinan pondok pesantren, H. Adi Mulia menyambut baik PKM yang dilkasanakn oleh dosen Stim LPI, dia menyarankan agar melaksanakan kegiatan Tahfiz Weekend bagi mahasiswa sebagai kegiatan lanjutan.

Pembina pondok meminta bukan hanya kegaiatan Wirasusaha saja, tapi juga kegiaatan Tahfizd Weekend untuk Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *