News  

Masyarakat Diminta Tetap Waspada terhadap COVID-19 Subvarian Arcturus

Walai.id, Jakarta – Kendati Subvarian Arcturus dari COVID-19 saat ini belum menimbulkan lonjakan kasus di Indonesia. Namun Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat tetap untuk selalu waspada.

Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril pada Jumat (28/4/2023) mengatakan mengingat Indonesia memiliki pola kenaikan kasus yang sama dengan India setiap ada varian baru COVID-19.

“Selain melengkapi diri dengan vaksinasi COVID-19, masyarakat juga untuk segera booster. Kemudian melakukan test COVID-19 apabila sedang tidak sehat dan segera isolasi mandiri jika dinyatakan positif COVID-19,” kata Syahril.

Baca Juga :  Topang Kemajuan Industri Otomotif, Kemenperin Mencetak Tenaga Las yang Kompeten

Selain itu, lanjutnya tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker ketika sakit (flu), orang yang kontak erat dengan orang yang sedang sakit dan ketika berada di keramaian dan kerumunan.

Selain itu juga memanfaatkan layanan telemedisin yang sudah disediakan pemerintah. Ini yang menjadi tugas kita bersama, jangan sampai tertular atau menularkan virus kepada orang lain.

Baca Juga :  Lampaui Rp565 Triliun, Investasi Manufaktur Terus Naik di Dekade Terakhir

Kasus konfirmasi COVID-19 juga terus mengalami kenaikan, per Jumat (28/4/2023) tercatat sebanyak 2.067 kasus konfirmasi positif di Indonesia.

“Agar pandemi dapat terus terkendali, pemerintah menambahkan jenis vaksin booster untuk meningkatkan proteksi masyarakat dari COVID-19, terutama bagi masyarakat rentan,” kata Syahril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *