News  

Kunjungan ke Destinasi Wisata Saat Libur Lebaran Diproyeksikan Tumbuh 25 Persen

Walai.id, Jakarta – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Idulfitri 1444 H bersama jajaran Kementerian/Lembaga di Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis (6/4/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Angela menyampaikan kesiapan Kemenparekraf menyambut libur lebaran. Diprediksi jumlah kunjungan ke destinasi wisata selama momentum libur lebaran tumbuh sebesar 25 persen. 

“Dari kacamata pariwisata, pergerakan masyarakat yang diprediksi mencapai 123,8 juta orang pada libur lebaran tahun ini juga akan mendorong kunjungan ke sejumlah destinasi wisata,” kata Wamenparekraf.

Baca Juga :  Pemerintah Berupaya Meningkatkan Kinerja Ekspor Nasional, Mengatasi Perlambatan Ekonomi Negara Maju

Selain destinasi wisata, transportasi, dan akomodasi, faktor makan dan minum juga akan menjadi pengeluaran terbesar wisatawan selama libur lebaran. Perputaran ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) ditaksir mencapai Rp100 triliun-Rp150 triliun

Pergerakan wisatawan ini harus berjalan dengan rasa nyaman dan aman. Kemenparekraf pun terus memastikan ketersediaan transportasi resmi, kesiapan tempat peristirahatan untuk pengemudi, protokol kesehatan, pelayanan dan pengamanan bagi wisatawan.

Baca Juga :  Topang Kemajuan Industri Otomotif, Kemenperin Mencetak Tenaga Las yang Kompeten

“Semoga mudik lebaran tahun ini berjalan dengan lancar dan membawa kebahagiaan bagi kita semua,” ujar Wamenparekraf.

Untuk melakukan pemantauan destinasi pariwisata selama masa mudik dan libur lebaran tahun 2023, masyarakat dapat mengakses laman website https://sisparnas.kemenparekraf.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *