News  

Ini Sanksi FIFA Kepada Indonesia

Walai.id, Nasional – Presiden FIFA Gianni Infantino telah bertemu dengan Presiden Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Paris untuk mendiskusikan langkah selanjutnya dari transformasi sepakbola Indonesia sebagai tindak lanjut dari pertemuan mereka di Qatar minggu lalu, Jumat 07/04/2023.

Dari pertemuan itu, dapat dipastikan bahwa Indonesia terhindar dari sanksi FIFA berupa pembekuan selepas gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir menggunakan kesempatan tersebut untuk mempresentasikan draft pertama dari rencana strategis untuk sepak bola Indonesia, yang mencakup semua bidang yang diidentifikasi di mana perbaikan segera diperlukan dari akar rumput hingga permainan profesional. 

Baca Juga :  Topang Kemajuan Industri Otomotif, Kemenperin Mencetak Tenaga Las yang Kompeten

Dia juga menyampaikan rencana dan komitmen pemerintah Presiden Joko Widodo untuk berinvestasi dalam infrastruktur sepak bola di seluruh negeri. 

Presiden FIFA menjelaskan bahwa, setelah pertemuan minggu lalu, memberikan sanksi Administrasi efek dari dibatalkanya Indonesia sebagai tuan rumah pialala dunia U20.

Baca Juga :  Restrukturisasi Mesin Meningkatkan Produktivitas Industri Furnitur

Dimana sanksi itu telah merekomendasikan sementara pembatasan penggunaan dana FIFA Forward hingga pemberitahuan lebih lanjut dan sekarang akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah dipresentasikan hari ini sebelum mencabut sanksi ini, papar Gianni.

Pada saat yang sama, ia menegaskan kembali komitmen penuh FIFA untuk mendukung PSSI dalam proses transformasi yang penting ini dan akan memberikan bantuan yang diperlukan jika diperlukan, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *