News  

Chaidir Syam Lantik 89 ASN Lingkup Maros, Tekankan Pelayanan Publik

Walai.id, Maros – Bupati Maros, AS Chaidir Syam kembali mengambil sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, fungsional dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten Maros.

Pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, pada Rabu (5/4/23) kemarin.

Dalam pelantikan kali ini, sebanyak 89 ASN menduduki jabatan baru. Dengan rincian Kepala sekolah 60 orang, fungsional pengawas sekolah 2 orang, eselon II sebanyak 6 orang. Serta eselon III dan IV sebanyak 21 orang.

Dihadapan para ASN yang dilantik, Bupati Maros, AS Chaidir Syam tidak lupa terus mengulang, bahwa ASN adalah pelayan publik.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan di Kabupaten Maros

“Kita digaji dari pajak yang dibayarkan masyarakat, kita digaji oleh masyarakat. Maka sudah semestinya, kita bekerja melayani masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan launcing Gerakan Maros Berinovasi. Chaidir menambahkan, ASN yang dilantik agar mampu menggali semangat dan potensinya dalam menyumbangkan satu inovasi untuk pemenuhan kesejahteraan masyarakat Maros.

“Silahkan bekerja dengan baik di jabatan barunya. Beban baru ada di pundak bapak ibu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui daftar eselon II yang mengalami pergeseran jabatan diantaranya. Suriana, jabatan lama Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan SDM. Andi Rosman, jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan, jabatan baru Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Dukung Hilirisasi Hasil-hasil Bumi di Kabupaten Maros

Selain itu, Noralim jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan SDM, jabatan baru Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Nuryadi, jabatan lama Kepala Dinas Sosial, jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu
dan Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, Eldrin Saleh Nuhung, jabatan lama Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Najib, jabatan lama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, jabatan baru Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *