News  

Jelang Lebaran, Presiden Jokowi Tinjau Harga Komoditas di Pasar Johar Baru

Walai.id, Nasional – Presiden Joko Widodo meninjau langsung harga dan ketersediaan sejumlah komoditas pangan di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Rabu, 5 April 2023. 

Menurut Presiden, peninjauan tersebut dilakukan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Iya ini kan mendekati Lebaran, saya dan Pak Menteri Perdagangan ingin mengecek yang pertama stoknya, kemudian yang kedua harganya,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden menyebut ketersediaan sejumlah komoditas pangan yang ada di Pasar Johar Baru saat ini masih terkendali. Sedangkan untuk harga, mayoritas komoditas pangan sudah mengalami penurunan harga.

Baca Juga :  Cepat Salurkan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan, Tetap Utamakan Akuntabilitas

“Telur turun, ayam turun—daging ayam turun, beras juga turun, kemudian bawang juga turun, yang naik hanya daging, naik sedikit,” ungkap Presiden.

Presiden pun mengapresiasi terjadinya penurunan harga sejumlah komoditas pangan. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan hasil pemantauan Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat terjadinya inflasi.

“Ini bagus dalam posisi mau Lebaran tapi harga-harga turun. Itu yang saya lihat,” ucap Presiden.

Baca Juga :  Imbauan Masyarakat untuk Memanfaatkan Masa Tenang Menuju Pemilu Serentak 2024

Presiden juga berharap penurunan harga sejumlah komoditas pangan dapat meningkatkan daya beli masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. 

“Yang jelas harga banyak yang turun, yang bagus di situ, sehingga akan memperkuat daya beli rakyat karena harganya turun,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Pasar Johar Baru adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *