News  

Man Utd Buka Puasa Setelah 6 Tahun Tanpa Gelar

Walai.id, Olahraga – David de Gea yakin Manchester United dapat menambah lebih banyak trofi untuk kesuksesan mereka di EFL Cup musim ini setelah menyingkirkan Newcastle United di Wembley.

Gol sundulan Casemiro dan gol bunuh diri Sven Botman membuat tim asuhan Erik ten Hag mematahkan puasa gelar selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 pada hari Minggu 26/02/2023.

De Gea, yang memecahkan rekor penjaga gawang Peter Schmeichel untuk clean sheet terbanyak di klub dengan nirbobol ke-181, menambahkan satu medali lagi ke dalam koleksinya di United.

Namun dengan klub yang masih bersaing untuk meraih kesuksesan di Premier League, Piala FA dan Liga Europa musim ini, pemain asal Spanyol itu berharap mereka bisa terus meraih kemenangan.

“Kami masih berada di tiga kompetisi, dan kami memiliki kesempatan untuk memenangkan lebih banyak trofi,” katanya kepada BBC Radio 5 Live.

“Saya merasa mentalitas tim ini adalah mentalitas pemenang.

“Saya sudah berada di sini dalam waktu yang lama, jadi ini sangat berarti bagi saya. Saya emosional karena sudah begitu lama tidak meraih trofi. Saya bahagia di sini untuk para penggemar.

“Kami telah berada di beberapa final dan kalah, jadi kami tahu hari ini kami harus melakukannya. Kami menghadapi tim yang sulit, tetapi saya sangat bangga dengan tim ini.”

Saat melewati rekor Schmeichel, De Gea mengakui bahwa ia sangat senang dengan pencapaian tersebut, meskipun ia menekankan bahwa itu adalah usaha bersama.

“Memenangkan final dan memecahkan rekor di hari yang sama adalah hal yang luar biasa,” ujar De Gea. “Saya mencintai tim ini, jadi ini adalah momen yang luar biasa. Orang-orang juga memberikan dampak dari bangku cadangan.”

De Gea adalah salah satu dari dua pemain dari tim, bersama Marcus Rashford, yang tampil dalam skuat pertandingan saat terakhir kali United memenangkan Piala EFL, melawan Southampton pada tahun 2017.

Mantan kiper Atletico Madrid itu mengatakan United akan merayakan “dimulainya era baru” dalam mengakhiri paceklik gelar mereka, kepada Sky Sports: “Tim sudah siap untuk segalanya.

“Ini adalah momen yang luar biasa bagi kami. Mari kita nikmati dan bersiap untuk kembali. Kami menunjukkan hari ini bahwa kami bisa memenangkan trofi. menikmati momen ini, dan melaju lagi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *