News  

Peringatan Dua Tahun Kepemimpinan Hatikita Keren

Walai.id, Maros – Pemerintah Daerah Kabupaten Maros melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Secara resmi melounching Calendar Of Event, Pada Minggu (26/02/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Bank Sulselbar Maros ini,  sekaligus sebagai rangkaian kegiatan jalan santai dalam memperingati dua tahun kepemimpinan Bupati Maros H. AS  Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari.

Selama dua tahun Kepemimpinan, Chaidir Syam berharap dapat membangun kabupaten Maros menjadi Maros sejahtera, religius dan berdaya saing.

“Semoga pembangunan di Kabupaten Maros bisa terus kita lanjutkan,” ungkapnya.

Dengan adanya Calender Of event, kata Chaidir Syam, menjadi upaya pemerintah dalam  membangkitkan kembali ekonomi masyarakat.

“Semoga segala yang kita rencanakan hari ini, semuanya bisa berjalan baik dan bermanfaat bagi masyarakat kita di Kabupaten Maros,” terangnya.

Baca Juga :  Sekda Maros Memimpin Rapat Koordinasi Terkait Progres DAK dan DAU

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Muhammad Ferdiansyah menjelaskan, jika dalam Calendar Of Event tahun ini, terdapat 63 item kegiatan yang akan berlangsung.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak 19 event, dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 44 event saja.

Penambahan event  ini sendiri sengaja dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan retribusi pajak  Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ada penambahan 19 event, jadi total event tahun ini sebanyak 63 event. Kita berharap, ini akan meningkatkan retribusi pajak Pendapatan Asli Daerah (PAD),” terangnya.

Tidak hanya itu kaya Ferdiansyah, pelaksanaan event tahun ini juga diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maros. Salah satu indikator yang dimaksud adalah banyaknya peserta yang turut serta dalam kegiatan.

Baca Juga :  Hari Bumi Sedunia: Bupati Maros dan Forkopimda Lakukan Penanaman Bibit Pohon

“Makin banyak masyarakat kita yang ikut serta, maka kita juga turut membantu kesejahteraan UMKM. Contohnya saja hari ini, alhamdulillah kita melibatkan 90 UMKM kuliner yang dikoordinir oleh Dinas Kopumdag,” ujarnya.

Lebih lanjut Ferdiansyah mengatakan, pada sektor wisata kabupaten ini mengalami penambahan dua desa wisata, yakni  destinasi air terjun dan ekowisata di Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu. Serta wisata kebun kopi dan air terjun yang ada di desa Uludaya kecamatan Mallawa.

“Tahun 2022 Kabupaten Maros mendaftar 53 desa wisata pada ajang anugerah desa wisata Indonesia. Alhamdulillah tahun ini menjadi 55 desa wisata yang didaftarkan pada anugerah desa wisata Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *