News  

2 Tahun Hatikita Keren, Apa Yang Tambah Keren?

Walai.id, Maros – Dua tahun Pasangan Chaidir Syam – Hj. Suhartina Bohari dengan tagline “Hatikita Keren” telah memimpin Kabupaten Maros, Apa yang semakin Keren?, Minggu 26/02/2024.

Berdasarkan data, Selama dua tahun ini Pasangan Hatikita Keren telah berhasil meningkatkan Index Pembangunan Manusia yang awalnya 70,41 % naik menjadi 71.00 %.

“IPM Maros naik 0,5%, sehingga menempatkan Kabupaten Maros masuk dalam daftar 10 Kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan”, Papar Bupati Kab. Maros, Chaidir Syam.

Selain itu perbaikan dalam bidang Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi menjadi fokus kerja-kerja pasangan ini. 

Dalam bidang Kesehatan, pembangunan dan peningkatan fasilitas Rumah sakit dan Puskesmas sampai ke Posyangdu terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Maros Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Pallantikang

Dalam Bidang Pendidikan, pasangan ini terus membenahi sekolah dan pusat-pusat pendidikan, melatih guru dan menggencarkan gerakan literasi.

Pada bidang ekonomi, pemerintah Kabupaten Maros membangun PLUT untuk mendampingi pengembangan UMKM mulai dari produksi, kemasan hingga pemasaran, sehingga mampu menyediakan lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja.

“Komitmen kami adalah memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan”, lanjut Bupati Maros,

“Untuk membantu UMKM, Produk-produk lokal dimunculkan dan dipasarkan hingga ke Mancanegara, seperti Kopi Mallawa dan Gula Semut Tompobulu”, Lanjut Mantan Ketua KNPI Maros tersebut.

Dalam bidang Pariwisata, Geopark Maros Pangkep berhasil ditetapkan sebagai salah satu UNESCO Global Geopark, ini adalah capain tertinggi sebagai komitmen mengembangkan sektor pariwisata dan menjaga warisan dunia.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar dan Pj Gubernur Sulsel Pastikan Layanan Kesehatan Siap Sedia Selama Idul Fitri

Dalam sektor pembangunan, Pemerintah membangun kantor-kantor baru untuk meningkatkan sektor pelayanan masyarakat, booster dan penambahan jaringan pipa air bersih, melanjutkan pembangunan jalan beton, jembatan dan jalan rintisan.

“Selain itu, Kami juga berfokus pada pengembangan sektor Pariwisata, serta melanjutkan pembangun Infrastrukur Bupati periode kemarin yang belum rampung”, Kata mantan Ketua DPRD Maros tersebut.

Bukti dari keberhasilan itu adalah banyaknya deretan penghargaan yang diraih pasangan Hatikita Keren ini, mulai Opini Wajar Tampa Pengecualian dari BPK, Berhasil meraih penghargaan tertinggi Jasa Darma Pustaloka Dari Perpustaakan Nasional RI dan banyak penghargaan bergengsi lainnya.

Makin Keren bukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *