News  

Irfan AB Mengajak Masyarakat Tompobulu Kembangkan Sektor Pariwisata

Walai.id, Maros – Andi Muhammad Irfan AB melakukan reses di Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Jumat 24/02/2023.

Pada kegiatan Reses tersebut banyak aspirasi masyarakat yang diserap terkait pendidikan, Pertanian dan Pariwisata.

Seperti kebutuhan adanya Sekolah Tambahan Tingkat Menengah di Kec. Tompobulu, menurut mereka jumlah SMP ada tujuh tapi Sekolah tingkat menengah cuma satu, sehingga banyak keluaran SMP tidak terserap.

Baca Juga :  Rombongan Ke Jepang, Ini Penjelasan Bupati Maros Chaidir Syam

Mendengar itu, Irfan AB yang merupakan Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel menyampaikan, “Untuk sementara pemerintah Provinsi baru bisa menambah ruang kelas, selain itu masih terus diperjuangkan agar di bangun SMKN di Kec. Tompobulu ini”, paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Irfan AB melihat jika di Kec. Tompobulu dijadikan kawasan pariwisata akan punya prospek bagus, apa lagi dengan konsep pembangunan partisipatif.

“Dengan hadirnya tempat-tempat wisata yang baru maka sektor UMKM akan berkembang dan akan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat begitu juga tenaga kerja akan banyak yang terserap”, paparnya

Baca Juga :  Kasus HIV di Kabupaten Maros Mengalami Peningkatan

Lokasi Kecamatan Tompobulu yang dekat dengan Makassar merupakan peluang besar jika dimanfaatkan dengan baik, dimana hasil alam tompobulu juga bisa langsung dijual ke Makassar.

“Oleh karena itu sangat penting melatih generasi muda kita agar mau dan menjadi Petani Milenial yang handal”, tutup Irfan AB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *