News  

Irfan AB Minta Pemerintah Lakukan Pelatihan SDM Berbasis Potensi Desa

Walai.id, Maros – Andi Muhammad Irfan AB, Anggota DPRD Sulsel melakukan Reses di Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Kamis 23/02/2023.

Pada Agenda Reses tersebut hadir Kepala Camat Moncongloe, Herwan P, Kepala-kepala Desa se Kecamatan Moncongloe, Kepala RT, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh-tokoh Pemuda.

Pada Kesempatan itu, Camat Moncongloe meyampaikan beberapa kondisi yang terjadi di Kecamatan Moncongloe terkait kewenangan Provinsi. Seperti jalan Provinsi, Drainase jalan poros dan Pertanian.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Sampaikan Makna Hari Raya Idul Fitri Saat Pawai Obor dan Takbir Keliling

“Keluhan warga kami terkait banjir karena drainase jln poros provinsi banyak yang putus-putus karena sumbatan, selain itu karena mayoritas penduduk disini petani jadi masih perlu sentuhan bantuan”, papar Herwan.

Menjawab keluhan itu, Irfan AB mengatakan bahwa semua aspirasi itu akan kami perjuangkan di DPRD dan langsung teruskan ke dinas terkait untuk ditindak lanjuti.

“Kami akan segera rapat di DPRD untuk membahas semua hasil-hasil reses utamanya aspirasi Masyarakat bersama Dinas terkait untuk ditindak lanjuti”, Ucapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Maros Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Pallantikang

Pada kesempatan itu Irfan AB juga meminta pemerintah Kecamatan untuk memotret kualitas SDM Masyarakat Moncongloe, melakukan program pelatihan berbasis desa yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan Investasi yang masuk.

“Penting menyiapkan SDM kita untuk melahirkan petani-petani milenial agar ketahaan pangan kita terjaga, selain itu akan banyak investor yang masuk di Kab. Maros, kususnya Kec. Mancongloe ini, jadi harus dilatih sesuai dengan kebutuhan agar masyarakat kita siap”, papar Pimpinan Komisi E Drpd Sulsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *