News  

Ridho Pastikan Seleksi Paskibraka Tahun 2023 dilakukan Profesional

Walai.id, Maros – Rapat Koordinasi tentang seleksi Pakibraka Kabupaten Maros Tahun 2023 dilaksanakan di Ruang Bupati Maros. Kamis (16/20/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Maros H. A.S Chaidir Syam S. IP. M. H. Mantan Ketua DPRD maros itu mendukung penuh seleksi paskibraka tahun 2023 secara transparan dan profesional.

“kami percayakan kepada Badan Kesbangpol dan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Maros untuk melaksanakan seleksi dengan melihat pelajar putra putri potensial yang memang layak menjadi seorang anggota paskibraka” Kata Chaidir Syam.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kamaluddim Syam mengatakan bahwa untuk pertama kalinya seleksi Paskibraka dikelola oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)

Baca Juga :  Sekda Maros Serahkan SK Pensiun dan SK PPPK di Hari Kesadaran Nasional

“ini baru pertama kali, seleksi Paskibraka dikelola oleh Kesbangpol” Kata Kamal

ditempat terpisah, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Maros mengatakan bahwa pihaknya siap membantu Kesbangpol untuk melakukan kegiatan seleksi Paskibraka di Kabupaten Maros.

Ridho mengklaim setidaknya ada sekitar 49 sekolah negeri dan swasta serta madrasah yang akan mengikuti seleksi Paskibraka di sekolah masing-masing baru setelah itu hasil seleksi di tingkat sekolah akan dilanjutkan seleksi di tingkat kabupaten.

Baca Juga :  Dugaan Fee 5 Juta: Aliansi AKPAN dan HAM Desak Bupati Maros Copot Lurah Bontoa

“Polanya demikian, Paskibra sekolah dulu melaksanakan seleksi secara internal, lalu yang lulus mendapatkan mandat baru kami terima di kabupaten untuk dilaksanakan seleksi” Kata Ridho yang juga ketua GM Kiara Maros itu.

Ridho menegaskan bahwa seleksi Paskibraka tahun 2023 akan dilaksanakan secara profesional dan transparan, pasalnya seleksi Paskibraka tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena hampir keseluruhan tesnya dilakukan secara daring dan terpusat yang dilakukan oleh Badan Pusat Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia yang dapat di akses pada aplikasi paskibraka.bpip.go.id melalui sistem ini semoga kedepan seleksi Paskibraka dapat mengedepankan dan menghasilkan kriteria puta putri yang terbaik untuk membawa bendera pusaka untuk berkibar nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *