News  

Polri Kirim 143 Personel Brimob ke Papua untuk Perkuat Pengamanan

Walai.id, Jakarta,- Polri telah mengirimkan pasukan Korps Brimob Polri sebanyak 143 personel untuk memperkuat pengamanan di Papua. Pasukan ini diberangkatkan sejak Jumat (10/2/2023).

“Pemberangkatan sejumlah pasukan Brimob dalam rangka penanganan situasi Kamtibmas di Papua,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulisnya, pada Selasa (14/2/2023).

Dedi mengatakan ratusan personel Brimob itu nantinya akan bergabung dengan Satgas Damai Cartenz. Dengan penambahan ini, diharapkan dapat lebih menjaga keamanan dan ketertiban di Papua.

Baca Juga :  Polri Himbau Masyarakat untuk Berkendara Aman dalam Arus Balik Lebaran

“Pasukan Brimob yang dikirimkan diharapkan bisa menambah penebalan dalam rangka menjaga kamtibmas yang ada di Papua,” ujar Dedi.

Sementara untuk antuan kendali operasi (BKO), Dedi menuturkan pasukan Brimob standby menunggu pelaksanaan tugas. Dedi mengimbau agar pasukan dmemanfaatkan waktu dengan baik dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Menteri Budi Arie Mengajak Terapkan Filosofi Sunan Kalijaga di Kementerian Kominfo

“Polri juga mengirimkan 15 personel tim medis untuk membantu masyarakat Papua,” pungkas Dedi.

Penambahan pasukan ini berkaitan dengan beberapa waktu yang lalu, kelompok kriminal bersenjata (KKB) sempat menyerang dan menawan pilot pesawat Susi Air di Distrik Paro, Nduga, Papua.

Sejumlah warga dan penumpang telah dievakuasi dengan menggunakan helikopter TNI-Polri. Tim gabungan saat ini masih terus melakukan upaya dalam evakuasi korban penyandaraan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *