News  

Chaidir Syam Sosialisasi Museum, Ajak Warga Rawat dan Jaga Cagar Budaya

Walai.id, Maros – Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam menggelar sosialisasi keberadaan Museum Daerah, yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Bontoa, Kecamatan Mandai, pada Selasa kemarin (13/12/2022)

Dihadapan masyarakat, Chaidir Syam menjelaskan keberadaan museum menjadi wadah untuk menjaga dan melestarikan peninggalan sejarah dan budaya masa lalu.

Olehnya itu kata dia, penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan memahami sejarah dan budaya, bukan fisik saja tetapi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga :  Ketua Cabang PMII Maros Ajak Kader Sukseskan Pemilu Serentak

“Museum adalah tempat untuk mempelajari dan merawat Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Maros, diharapkan generasi muda sebagai kaum milenial mengetahui budaya dan sejarah yang ada di daerah kita,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Maros Resmi Meluncurkan Program Rumah Kemas & ZCoffee BAZNAS Maros

Apalag kata Chaidir, Kabupaten Maros merupakan wilayah yang memiliki peninggalan prasejarah masa lampau, hal itu berdasarkan temuan lukisan tertua hingga kerangka manusia dan perkakas dari baru yang ada di wilayah ini.

Usai menggelar kegiatan sosialisasi yang diikuti sejumlah tokoh masyarakat ini, Chaidir Syam juga menyempatkan diri meninjau Bungker peninggalan Jepang yang ada di sekitar kantor kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *