News  

Chaidir Syam Pantau Penyaluran BLT BBM Tahap II

Walai.id, Maros – Bupati Maros Chaidir Syam memantau langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) sembako tahap II dan Penerima Keluarga harapan (PKH) tahap IV tahun 2022 kepada masyarakat di Kantor Camat Maros Baru, pada kamis (24/11/2022) lalu.

Dalam kunjungannya,  Bupati Maros didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Nuryadi dan Kepala kantor PT Pos Indonesia Cabang Maros. 

Dihadapan para penerima manfaat Chaidir Syam mengatakan tujuan penyaluran BLT-BBM tersebut untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sekaligus menekan laju inflasi. 

“Ya jadi hari ini kita kembali menyalurkan  bantuan sosial BLT-BBM, Sembako tahap II dan PKH tahap IV tahun 2022, ini merupakan  instruksi Pemerintah pusat, dan harus kita pastikan bisa tersalurkan semua,”katanya.

Bupati Maros menyampaikan pada penyaluran BLT tahap II dan  PKH tahap IV di Kabupaten Maros totalnya sebesar 35 miliyar. 

Baca Juga :  Ketua Cabang PMII Maros Ajak Kader Sukseskan Pemilu Serentak

” Hari adalah pembagian  bantuan sosial untuk program BLT BBM itu ada 2 bulan masing-masing KPM menerima 300 ribu, kemudian ada bantuan program sembako bulan Oktober sampai Desember, masing-masing KPM menerima 200 ribu perbulan jadi 600 ribu dan juga ada bansos PKH  tahap IV, dan total untuk Kabupaten Maros sendiri sebesar 35 Miliyar, ” ungkapnya. 

Khusus pada penyaluran pertama yang di Lakukan di Kecamatan Maros Baru, Pemerintah mengalokasikan sebesar 3 miliyar. 

“Khusus di Kecamatan Maros baru ini mendapat kan alokasi hampir 3 miliyar jadi ini yang kita harapkan bisa segera tersalur dan sampai kepada para penerima bantuan sesegera mungkin, ini penyaluran nya melalui PT Pos Indonesia,” ujarnya. 

Baca Juga :  Irfan AB Dorong Modernisasi Pengelolaan Pondok Pesantren

Bupati Maros pu  berharap kepada seluruh penerima agar bisa memanfaatkan betul proragram bantuan yang diberikan pemerintah sesuai peruntukannya.

“Ya harapannya supaya penerima bisa memanfaatkan betul-betul program ini sesuai dengan peruntukannya, jadi ada bantuan untuk sembako, harapannya yang dibeli sembako, jangan dipakai sembarangan, untuk proragm PKH diperuntukan untuk anak-anak sekolah dan juga kesehatan, “harapnya.

Chaidir menambahkan khusus di Wilayah Kabupaten Maros, jumlah KPM penerima sebesar 27.851 Kepala Keluarga, khusus di Kecamatan Maros baru sebesar 2557 KPM. 

” Jadi KPM penerima sebesar  27.851 KPM, khusus di Kecamatan Maros Barus sebesar 25.557 KPM yang terbanyak di kecamatan bontoa sebesar 3.208 KK. 

Diketahui untuk penyaluran bantuan ini Pemerintah menargetkan satu kecamatan setiap harinya, dimulai dari pagi hingga sore hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *