News  

Kinerja PT TASPEN Masih Lemah, Harus Digenjot Lagi

Walai.id, JAKARTA – Deddy Yevri Sitorus Anggota DPR RI komisi VI Fraksi PDIP mengkritisi kinerja PT Taspen agar kinerja lebih dimaksimalkan dalam peningkatan kinerjanya kedepan agar lebih baik, Jumat (11/11/2022).

Kembali dari Seoul langsung ngebut bersama teman-teman Komisi VI, melakukan Kunker Spesifik dengan mitra PT. TASPEN di Bogor. 

Baca Juga :  Topang Kemajuan Industri Otomotif, Kemenperin Mencetak Tenaga Las yang Kompeten

Menurut Deddy Sitorus sapaan akrabnya bahwa kinerja dan model bisnis TASPEN masih perlu digenjot sebab dengan aset investasi lebih dari Rp. 350 triliun, laba bersihnya sangat rendah di angka sekitar Rp. 370 miliar. 

Belum lagi mitigasi yang tidak jelas sehingga terjadi over claim lebih dari 200%. dua hal mendasar yang menunjukkan performa TASPEN berada jauh di bawah ekspektasi, sinyal akan kebutuhan transformasi bisnis dan korporasi.

Baca Juga :  Kekominfo: Perpres “Publisher Rights” untuk Mendorong Jurnalisme Berkualitas

Dimana-mana di seluruh dunia pengelola dana pensiun itu memang harus konservatif dan prudent. Tetapi melihat persentase investasi reksadana dan saham yg hanya 11% sementara investasi obligasi dan surat utang melebihi 85% maka bisa disimpulkan bahwa Direksi TASPEN tidak bekerja cukup cerdas!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *