News  

Kenapa Kurma Paling Cocok untuk Menu Sahur dan Buka Puasa?

Makassar – Buah Kurma selama ini selain identik dengan bulan Ramadhan ternyata terbukti memberi manfaat yang baik untuk tubuh manusia. Kurma terkenal berasal dari timur tengah dan kerap dijadikan oleh-oleh umat Islam sepulang dari Ibadah haji atau umrah.

Buah yang mengandung nutrisi yang sangat baik ini mempunyai rasa manis legit ketika dikomsumsi, Kandungan gizi pada buah kurma ada serat, protein, kalium, magesium, zinc, tembaga, mangan, dan vitamin B6. Kurma juga mengandung anti oksidan yang tinggi.

Baca Juga :  Pemerintah Revisi Aturan Untuk Atasi Kendala Perizinan Impor dan Penumpukan Kontainer

Selain rasa dan kandungan gizi yang dimiliki Kurma inilah beberapa manfaat kesehatan bagi tubuh.

1. Kandungan serat yang tinggi pada kurma sangat baik untuk sistem pencernaan, apa lagi untuk penyakit sembelit. Buah kurma juga baik untuk menurunkan dan mengotrol gula darah sehabis makan.

2. Buah kurma sangat baik menjadi benteng kesehatan tubuh dalam memperkuat imun, kandungan antioksidan yang tinggi terdapat dalam kurma inilah yang melindungi tubuh dari radikal bebas.

Baca Juga :  IDMA Exhibition Kembali Diselenggarakan di Istanbul

Anti oksioksidan dalam kurma seperti flavonoid dapat mengurangi peradangan, diabetes dan jenis kangket tertentu.

kemudian karotenoid dan asam fenolat dalam kurma sangat membantu untuk kesehatan jantung, mengurangi gangguan mata, dan kangker.

3. Manfaat selanjutnya buah kurma adalah banyak mengadung vitamin C dan Vitamin D yang bermanfaat baik untuk kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.