News  

Wali Kota Makassar Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi di Sulsel

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, ikut mendampingi Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, dalam menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin pada Kamis, 4/7/2024. 

Presiden tiba untuk melakukan kunjungan kerja selama dua hari di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, Danny Pomanto tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin sekitar pukul 09.45 WITA. 

Turut hadir dalam penyambutan tersebut adalah Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, serta seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, termasuk Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, dan Kejati Sulsel, Agus Salim.

Baca Juga :  Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja PC IKA-PMII Maros Audiensi dengan Bupati Maros

Presiden Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin pukul 10.25 WITA, didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. 

Mereka disambut oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, dan Forkopimda Sulsel. Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, bersama Ketua TP PKK, Indira Yusuf Ismail, juga turut menyambut Presiden Jokowi beserta Ibu Negara di depan helikopter sebelum lepas landas menuju Kabupaten Bone.

Terlihat, Danny Pomanto bersama Indira Yusuf Ismail berinteraksi hangat dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara, saling melempar senyum, menyapa, dan bersalaman.

Agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi mencakup beberapa daerah, termasuk Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Takalar. Di Kabupaten Bone, Presiden Jokowi diagendakan meninjau pasar tradisional dan pompa air sawah di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone.

Baca Juga :  Judi Online Tak Bisa Ditolerir, Menteri Budi Arie: Saatnya Hentikan!

Setelah mengunjungi Kabupaten Bone, Presiden dan rombongan bertolak ke Kabupaten Sinjai dan take off di Bandara Arung Palaka menggunakan helikopter. Di Sinjai, Presiden akan meninjau pasar tradisional dan pelayanan di RSUD Kabupaten Sinjai. 

Pada hari kedua, 5 Juli, Presiden akan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Bulukumba. Di Bantaeng, Presiden akan meninjau pompa air di Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, seluas 500 hektar, serta meninjau pelayanan di RSUD Prof Anwar Makkatutu.

Agenda terakhir Presiden Jokowi adalah meresmikan Bendungan Pamukulu di Kabupaten Takalar sebelum take off kembali ke Jakarta. Kunjungan ini menunjukkan komitmen Presiden dalam meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik di Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan