News  

Indira Yusuf Ismail Ajak Para Ibu Bangun Ketahanan Keluarga Lewat Program Jagai Anakta

Walai.id, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menghadiri pengajian yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar di Mesjid Roudhutol Jannah pada Minggu (23/06/2024).

Pengajian ini diikuti oleh pengurus LDII serta majelis pengajian yang terdiri dari ibu rumah tangga (IRT) dan remaja putri di sekitar kompleks mesjid.

Sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar dan Bunda PAUD, Indira diberikan kesempatan untuk menyampaikan arahan dalam pengajian bertajuk parenting ini. Dalam arahannya, Indira menekankan pentingnya strategi komunikasi dan pola asuh (parenting) bagi para ibu dalam mencetak generasi unggul, berakhlak mulia, dan mandiri.

“Pola asuh anak dari orang tua sangat berperan dalam pertumbuhan anak, terutama peran seorang ibu yang cukup besar,” ujar Indira. Ia menekankan bahwa pola asuh yang diterapkan oleh orang tua sangat penting dalam pembentukan karakter anak, termasuk dalam hal pendisiplinan.

Baca Juga :  Danny Pomanto Tegaskan Peran Strategis Media dalam Sukseskan Pilkada Serentak 2024

“Sopan santun itu dimulai dari rumah, tugas kita semua. Kadang-kadang orang tua tidak bisa berkomunikasi dengan anaknya, dan anak-anak juga sudah bisa membantah orang tuanya,” urainya.

Indira juga menyoroti peran penting keluarga dan lingkungan sekitar dalam memberikan pengaruh yang signifikan terhadap anak. Ia mengingatkan bahwa Pemerintah Kota Makassar telah menginisiasi sejumlah program, salah satunya Program Jagai Anakta, yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk berbagai masalah yang ada dan membentuk ketahanan keluarga.

Baca Juga :  Danny Pomanto Pererat Kerja Sama dengan Kepala Kejari yang Baru

“Saya kira dengan adanya semua program dari Pemkot Makassar, kita berharap menjadi solusi semua masalah yang ada. Yang paling utama adalah kita membentuk ketahanan keluarga,” katanya.

Terakhir, Indira mengucapkan terima kasih kepada pengurus LDII Kota Makassar yang telah bersinergi dengan program pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ia juga berpesan bahwa pengajian yang menjadi wadah untuk menyambung silaturahmi ini sangat baik dan hendaknya menjadi majelis bagi para orang tua untuk berbagi pengetahuan tentang cara mendidik anak yang berakhlak.

“Pengajian seperti ini sangat baik sebagai wadah menyambung silaturahmi dan berbagi pengetahuan tentang cara mendidik anak yang berakhlak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan