News  

Danny Pomanto Laksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Karebosi

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melaksanakan Salat Idul Adha 1444 H di Lapangan Karebosi pada Senin pagi, 17/6/2024.

Dikenal dengan sapaan akrab Danny Pomanto, ia bersama jajaran Pemerintah Kota Makassar dan masyarakat setempat menyemarakkan Idul Adha dengan menggemakan takbir dan tahmid.

Setelah salat, Danny Pomanto mengungkapkan rasa syukurnya karena pelaksanaan salat berlangsung khusyuk, dan khutbah yang disampaikan oleh Khatib K.H. Maskur Yusuf mengingatkan akan pentingnya pengorbanan.

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena jumlah hewan kurban meningkat. Ini menandakan bahwa ekonomi masyarakat semakin baik dan semangat berkurban terus terjaga,” ujar Danny Pomanto saat diwawancarai setelah salat.

Baca Juga :  Bupati Maros Tinjau Penilaian Lomba Antar PKK Tingkat Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Maros

Ia juga menambahkan bahwa banyaknya lokasi salat yang dibuka, seperti di Masjid Kubah 99, Pantai Losari, Karebosi, dan beberapa tempat lainnya, menunjukkan semangat berkurban yang semakin baik di kalangan masyarakat.

Danny menyebutkan total hewan kurban di Kota Makassar mencapai sekitar 6 ribu ekor, angka yang naik dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam khutbahnya, K.H. Maskur Yusuf mengingatkan jemaah tentang kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yang memberikan teladan dalam mendidik keluarga dan anak dengan kesabaran dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja PC IKA-PMII Maros Audiensi dengan Bupati Maros

“Nabi Ibrahim memberikan contoh yang baik kepada anaknya, menunjukkan kesabaran dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Maskur Yusuf.

Menurutnya, teladan tersebut sangat relevan untuk diterapkan dalam mendidik anak-anak saat ini, demi mewujudkan generasi emas Indonesia di masa mendatang.

K.H. Maskur Yusuf juga mengajak jemaah untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Makassar seperti “Jagai Anakta,” yang sejalan dengan nilai pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Selain itu, ia mengajak umat Islam di Makassar untuk mendoakan kaum muslimin di seluruh dunia, terutama di Palestina yang sedang mengalami konflik berkepanjangan. (*)

Tinggalkan Balasan