News  

KNPI Maros Resmi Buka Pengambilan Formulir Bakal Calon Ketua DPK Se-Kabupaten Maros

Walai.id, Maros – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros secara resmi membuka tahapan pencalonan bakal calon Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) se-Kabupaten Maros, Selasa (11/6/2024).

Pengambilan formulir dilakukan di Media Center yang beralamat di Jalan Azalea, Maros. 

Tahapan pencalonan bakal calon Ketua DPK dimulai dengan pengambilan formulir pada tanggal 10 hingga 16 Juni 2024. Pengembalian formulir dijadwalkan pada tanggal 23 hingga 25 Juni 2024. Verifikasi berkas bakal calon akan dilakukan pada tanggal 23 hingga 26 Juni 2024, dengan masa perbaikan pada tanggal 26 hingga 29 Juni 2024. Hasil seleksi akan diumumkan secara online pada tanggal 30 Juni 2024.

Baca Juga :  Ini Dua Delegasi Wakili Sulawesi Selatan Dalam Program PPAP 2024

Abdillah, selaku Steering Committee, mengungkapkan bahwa tahapan ini merupakan hasil rapat Steering Committee yang bertujuan untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi kepemudaan di Kabupaten Maros.

“Hal ini merupakan kabar baik bagi organisasi kepemudaan (OKP) yang berhimpun di DPD II KNPI Kabupaten Maros untuk menyiapkan kader-kader terbaiknya mengambil peran dan panggung di kecamatan,” ujar Abdillah. 

“Saya kira ini adalah gerakan luar biasa dari teman-teman di DPD II KNPI Maros karena telah membuka ruang dan menjadi pemantik bagi pemuda untuk menuangkan hasrat berorganisasi di kecamatan. Selama beberapa tahun terakhir, DPK KNPI agak redup,” tambahnya.

Baca Juga :  Majelis Dzikir & Shalwat Rijalul Ansor Kabupaten Maros Adakan Pembacaan Ratib al-Haddad

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Kelembagaan KNPI Kabupaten Maros, Rafsanjani, menyatakan kebahagiaannya melihat antusiasme pemuda yang ingin menjadi bagian dari KNPI di tingkat kecamatan.

“Kami sangat berbahagia melihat antusiasme pemuda yang ingin bergabung dengan KNPI di tingkat kecamatan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya,” kata Rafsanjani.

Rafsanjani juga menyampaikan informasi bahwa dalam tahapan pendaftaran dan pengembalian formulir bakal calon Ketua DPK, pemuda bisa menghubungi nomor WhatsApp Steering Committee di 082348515352 (Abdillah), 082192438288 (Rusdi), dan 081242780007 (A. Ilham).

Dengan adanya tahapan ini, diharapkan semangat kepemudaan di Kabupaten Maros semakin menggelora dan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang berintegritas serta berkomitmen untuk memajukan daerah.

Respon (1)

  1. To use ChatGPT-4 for free, explore platforms offering limited access or free trials. OpenAI’s ChatGPT might offer a free tier. For Homeworkify, you can integrate it with ChatGPT-4 by copying your homework question into ChatGPT, and leveraging its AI capabilities for help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *