News  

Wali Kota Makassar Optimis Kelurahan Manggala Akan Lolos Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Nasional

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyatakan optimisme bahwa Kelurahan Manggala memiliki potensi untuk lolos pada Lomba Kelurahan Terpadu tingkat Provinsi dan bahkan mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

“Dengan izin Allah, kita optimis bisa lolos di tingkat provinsi dan mewakili provinsi di tingkat nasional,” ujar Danny Pomanto setelah melakukan kunjungan ke Kantor Kelurahan Manggala dan beberapa RT serta Lorong Wisata di wilayah tersebut pada Minggu, 9 Juni 2024.

Baca Juga :  Sekda Maros Pimpin Rakor DAK Fisik Tahap I dan DAU Earmarked T.A 2024

Danny mengucapkan terima kasih atas kekompakan antara seluruh SKPD, Camat, BPM, dan masyarakat setempat yang begitu terasa. Dia menyatakan kegembiraannya melihat keterlibatan masyarakat yang kuat di Kelurahan Manggala dan berkomitmen untuk memperkuatnya.

Namun, Danny juga mencatat beberapa persoalan infrastruktur yang perlu diselesaikan, seperti perbaikan jalan, penutupan got atau parit, serta penambahan marka jalan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat dan penghijauan yang lebih intensif.

Danny menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan komunikasi antara seluruh SKPD dan pihak terkait untuk memastikan kelancaran program pembangunan di Kelurahan Manggala.

Baca Juga :  Danny Pomanto GandengKonten Kreator Sosialisasikan Program Pemkot Makassar

Di lokasi, Danny memantau berbagai fasilitas masyarakat, termasuk Posyandu, Kantor Kelurahan Manggala, Shelter Warga, Taman Uddani, dan Bank Sampah.

Lomba Kelurahan Terpadu tingkat nasional ini diselenggarakan setiap tahun, di mana sebelumnya Pemerintah Kota Makassar berhasil meraih juara kedua tingkat nasional sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. Kali ini, Kelurahan Manggala, yang menjadi ikon Kota Makassar, siap untuk bersaing secara nasional.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *