News  

DPD PPNI Maros Gelar Sunat Massal dan Donor Darah di RSUD La Palaloi Maros

Walai.id, Maros – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Maros menggelar khitanan massal dan donor darah di RSUD dr. La Palaloi, Maros, pada Kamis, 6/6/2024.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak perawat dari seluruh Kabupaten Maros. Dalam pelaksanaannya, DPD PPNI Kabupaten Maros bekerja sama dengan RSUD dr. La Palaloi Maros dan Rumah Sunat Modern Maros.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Maros, Dr. Ns. Husni Mahmuddin, SKM., S.Kep., M.Kes., M.Kep., mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah dan khitan modern merupakan bentuk partisipasi organisasi profesi, khususnya DPD PPNI Kabupaten Maros, kepada masyarakat.

Baca Juga :  Danny Pomanto Laksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Karebosi

“Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada rekan-rekan sejawat untuk mengimplementasikan keterampilan mereka dalam khitan modern. Kegiatan ini disambut antusias oleh para perawat yang memiliki anak untuk dikhitan. Selain itu, kegiatan donor darah adalah wujud kepedulian perawat kepada masyarakat yang membutuhkan darah, di mana rata-rata diperlukan 100-150 kantong darah setiap bulan. Partisipasi dalam kegiatan donor darah ini juga memberikan 1 SKP kepada perawat yang berpartisipasi,” jelas Dr. Husni Mahmuddin.

Baca Juga :  Indira Yusuf Ismail Tegaskan Pentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Menjaga Lingkungan

Ketua panitia, Hamzah Usman, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat PPNI.

“Tujuannya adalah untuk meringankan beban perawat di Kabupaten Maros. Khitanan massal ini gratis dan menggunakan metode modern LEM, yang tidak memerlukan jarum suntik, tanpa verban, dapat langsung mandi, minim pendarahan, potongan terukur, dan penyembuhan yang cepat,” ungkap Hamzah Usman, yang akrab disapa Chako.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada para peserta, tetapi juga memperkuat ikatan solidaritas di antara perawat dan masyarakat di Kabupaten Maros.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *