News  

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, Bupati Maros Lakukan Penanaman Bibit Pohon

Maros – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, Bupati Maros Dr. H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H., bersama jajaran, melakukan penanaman bibit pohon bersama perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Pakalu, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, pada Rabu, 5/6/2024.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Bapenda Kabupaten Maros, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maros, Camat Bantimurung, dan Forkopincam Bantimurung.

Baca Juga :  Indira Yusuf Ismail Tegaskan Pentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Menjaga Lingkungan

Bupati Chaidir Syam dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup untuk generasi mendatang.

“Penanaman pohon ini bukan hanya simbolik, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam upaya kita untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan mengurangi dampak perubahan iklim. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga lingkungan kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Rapat Kerja Bersama MPM dan MLH PD Muhammadiyah Maros

Bupati menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Maros.

“Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait, kita dapat mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan sehat,” katanya.

Kegiatan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan serta memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian alam.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *