News  

Sekda Maros Resmi Membuka Kegiatan District Multi Stakeholder Forum YESS Programme PPIU Sulsel

Walai.id, Maros – Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, A. Davied Syamsuddin, S.STP., M.Si, secara resmi membuka kegiatan District Multi Stakeholder Forum Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS Programme) PPIU Sulsel Polbangtan Gowa.

Acara ini dilaksanakan di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros pada Selasa, 4/6/2024.

A. Davied Syamsuddin menyampaikan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam mendukung program YESS yang bertujuan untuk meningkatkan kewirausahaan dan peluang kerja bagi pemuda.

Baca Juga :  Danny Pomanto Ikut Berkurban dan Gelar Open House bagi Warga Makassar

“Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan sektor swasta, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pemuda untuk berkembang dan berkontribusi positif bagi perekonomian daerah,” ujarnya.

Program YESS merupakan inisiatif yang bertujuan untuk mendukung pengembangan kewirausahaan dan peningkatan kesempatan kerja bagi kaum muda di Sulawesi Selatan, khususnya di sektor pertanian.

Baca Juga :  Situs Sejarah Leang-Leang Terancam Aktivitas Tambang

Polbangtan Gowa sebagai salah satu pelaksana program ini, berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan pendampingan yang diperlukan bagi para pemuda untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan termasuk perwakilan pemerintah daerah, lembaga pendidikan, sektor swasta, dan organisasi pemuda, dengan harapan dapat membangun jaringan kerjasama yang solid dan berkelanjutan untuk mendukung tujuan program YESS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *