News  

Bupati Maros Buka Kegiatan Kursus Menjahit dan Tata Busana Dinsos Maros

Walai.id, Maros – Dalam upaya mendukung peningkatan potensi tenaga kerja kreatif di Kabupaten Maros, Bupati Maros Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH resmi membuka kegiatan kursus menjahit dan tata busana yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Maros. 

Kegiatan ini diadakan pada Senin, 3/6/2024, dengan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial.

Bupati Chaidir Syam menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan keterampilan dan kreativitas. 

“Kursus menjahit dan tata busana ini adalah salah satu langkah konkret pemerintah daerah untuk meningkatkan keterampilan warga, khususnya di bidang kreatif. Dengan keterampilan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mandiri dan berkontribusi pada perekonomian daerah,” ujar Bupati Chaidir Syam.

Baca Juga :  Resmi Terbentuk, H. Tahir Aklamasi Pimpin FAJI Pengcab Maros

Selain membuka kegiatan kursus, Bupati Maros juga menyerahkan bantuan alat kerja berupa 20 unit mesin jahit kepada para pelaku usaha kreatif. 

Bantuan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan usaha mereka agar lebih produktif dan berkualitas. 

“Dengan bantuan ini, kami berharap para pelaku usaha kreatif dapat meningkatkan produksinya dan menghasilkan produk yang lebih berkualitas, sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih luas,” tambah Bupati.

Kegiatan kursus ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai desa di Kabupaten Maros. 

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Tegas Larang dan Peringatkan Bahaya Judi Online

Selama kursus, peserta akan mendapatkan pelatihan intensif tentang teknik menjahit dan tata busana, mulai dari dasar hingga tingkat lanjut. 

Pelatihan ini juga mencakup pembelajaran tentang desain busana, penggunaan mesin jahit, serta manajemen usaha kecil.

Dalam acara tersebut, Bupati Chaidir Syam juga berpesan agar peserta kursus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan terus belajar untuk mengembangkan diri.

“Dengan semangat dan kerja keras, saya yakin kita bisa menciptakan tenaga kerja kreatif yang unggul dan berdaya saing. Pemerintah daerah akan terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Bupati Chaidir Syam.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *