News  

Bupati Maros Hadiri Tabligh Akbar dan Halal Bi Halal PHBI Bersama Ustadz Abdul Somad

Walai.id, Maros – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, menghadiri acara Tabligh Akbar dan Halal Bi Halal yang diinisiasi oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Maros, pada Sabtu 1/6/2024.

Acara tersebut diselenggarakan di Masjid Assalam, Perumahan Bumi Findaria Mas 2, Kecamatan Moncongloe, dan menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D.

Acara yang diadakan pada Sabtu malam ini juga dihadiri oleh Camat Moncongloe, Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Maros, serta ribuan warga dari Maros dan Makassar. 

Kehadiran Ustadz Abdul Somad, yang dikenal dengan dakwahnya yang menyejukkan dan penuh ilmu, membuat acara ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Ini Dua Delegasi Wakili Sulawesi Selatan Dalam Program PPAP 2024

Bupati Maros menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan meningkatkan keimanan serta kebersamaan di tengah masyarakat.

“Acara seperti ini sangat penting untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan membangun kebersamaan di antara kita. Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari PHBI Kabupaten Maros yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik,” ujar Bupati Chaidir Syam.

Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang mendalam dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. 

Baca Juga :  Danny Pomanto Lepas Pendistribusian Bantuan Pangan Beras Pemerintah Tahap II

Beliau menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan umat, serta selalu berusaha meningkatkan kualitas diri baik dari segi spiritual maupun sosial.

Ketua PHBI Maros, Muhammad Faried Wajedi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. 

Acara yang berjalan dengan sukses dan tertib ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Somad, diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir dengan khidmat. 

Harapan besar disampaikan oleh para jamaah agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dengan baik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, sehingga bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *