News  

Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Rencana Bersih-Bersih Pantai oleh PWKI

Walai.id, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, mengapresiasi rencana Pengurus Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) untuk mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai di sekitar Dermaga Kayu Bangkoa.

Apresiasi ini disampaikan Indira pada audiensi yang dilakukan sejumlah pengurus PWKI di kediamannya, Jalan Amirullah, Kamis 30/05/2024.

Perwakilan pengurus DPD PWKI Makassar, Aliya Karen, menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih tersebut akan dilakukan pada tanggal 8-9 Juni mendatang, dengan partisipasi penuh dari seluruh pengurus DPD dan DPC PWKI Makassar.

“Kawasan Dermaga Kayu Bangkoa kami pilih karena sering dilewati turis dan merupakan pintu kecil dari Kota Makassar,” jelas Aliya.

Baca Juga :  Sekda Maros Pimpin Rakor DAK Fisik Tahap I dan DAU Earmarked T.A 2024

Selain bersih-bersih pantai, PWKI juga akan menyelenggarakan lomba melukis tempat sampah.

Peserta lomba akan diberi alat dan bahan mulai tanggal 5 Juni dan hasil karya mereka akan dikumpulkan pada 8 Juni.

Indira menyambut baik rencana ini dan mengonfirmasi undangan dari PWKI untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia juga menyarankan agar kegiatan tersebut diisi dengan pemberian edukasi kepada warga pesisir dan pedagang di kawasan Dermaga Kayu Bangkoa tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Baca Juga :  PJ Sekda Kota Makassar Buka Rapat Forum Penataan Ruang untuk Penyusunan RTRW

“Kalau sudah ada gerakan seperti ini, alhamdulillah. Pada saat kita turun nanti, sampaikan baik-baik bahwa kita punya kewajiban atas kebersihan di wilayah masing-masing. Kalau wilayahnya bersih dan tertata, kita semua juga pasti senang,” ungkap Indira.

Ia menekankan pentingnya menanamkan kesadaran menjaga kebersihan di benak warga Kota Makassar, meskipun ada banyak gerakan peduli lingkungan oleh berbagai organisasi dan komunitas di Makassar.

Indira berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh yang baik dan memotivasi masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *