News  

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar: Danny Pomanto Walikota Terbaik

Walai.id, Makassar – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, mengingat momen kebersamaannya dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat menghadiri acara Reuni Pasopati ke-5 Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Angkatan ke-4 yang berlangsung di Kawasan Lego-Lego Makassar pada Kamis malam, 23/5/2024.

Bahtiar mengundang Danny Pomanto secara khusus sebagai tuan rumah dalam acara tersebut, mengingat hubungan erat yang telah terjalin di antara mereka.

Selama masa jabatannya sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar sering kali mendapat dukungan dari Danny Pomanto dalam berbagai kesempatan.

“Beliau (Danny Pomanto) adalah wali kota terbaik yang saya temui sepanjang karir saya,” ujar Bahtiar dalam sambutannya.

Bahtiar dan Danny juga terlibat dalam mengawal pembangunan stadion internasional yang akan dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kawasan Sudiang-Makassar.

Baca Juga :  Ini Dua Delegasi Wakili Sulawesi Selatan Dalam Program PPAP 2024

Proyek ini merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo, yang meminta Pemprov Sulsel menyiapkan lahan untuk stadion berstandar internasional tersebut.

Saat bertemu Presiden Jokowi pada Februari lalu, Bahtiar didampingi oleh Danny Pomanto, Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau. Bahtiar menekankan pentingnya sinergi antara gubernur dan wali kota dalam menjalankan tugas.

“Kalau seorang gubernur tidak didukung oleh wali kota atau tidak memiliki hubungan baik dengan wali kotanya, itu akan sangat sulit,” ujarnya.

Bahtiar berharap hubungan baik dengan Danny Pomanto tidak berhenti di Sulsel. Dia mengusulkan adanya kerja sama kota kembar antara Makassar dan Mamuju sebagai bagian dari upayanya membangun Sulbar sejak dilantik pada 17 Mei 2024.

Baca Juga :  Danny Pomanto Lepas Pendistribusian Bantuan Pangan Beras Pemerintah Tahap II

“Saya ingin ada semacam kota kembar antara Kota Makassar dan Mamuju,” ungkapnya.

Danny Pomanto juga memberikan penghargaan kepada Bahtiar, mengapresiasi perubahan positif yang terjadi selama delapan bulan masa jabatan Bahtiar. Salah satu program yang dipuji oleh Danny adalah penanaman Pisang Cavendish di Sulsel.

“Insyaallah di Sulbar nanti bukan hanya satu pohon pisang, tapi akan beranak sepuluh pohon pisang lainnya yang lebih produktif,” kata Danny.

Dalam kesempatan tersebut, Danny juga mempromosikan tagline baru Kota Makassar, “Makassar Kota Makan Enak,” kepada para alumni STPDN Angkatan ke-4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *