News  

Gerakan Pemuda Ansor Maros Resmi Buka Pelatihan Kepemimpinan Dasar Angkatan I 2024

Walai.id, Maros – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros secara resmi membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan I 2024 di Aula SYL Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Kabupaten Maros.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 Mei 2024 dan diikuti oleh pemuda dari 14 kecamatan se-Kabupaten Maros.

Ketua Panitia PKD GP Ansor Maros Angkatan I 2024, Sahrullah, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya terhadap antusiasme para peserta.

“Kami sangat bersyukur atas partisipasi aktif seluruh peserta yang telah hadir. Kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta,” ujar alumni Universitas Islam Makassar (UIM) itu (23/5).

Ketua Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Maros, Abustan, dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan kaderisasi seperti PKD sebagai program rutin yang dijalankan oleh GP Ansor Maros.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Tekankan Pembahasan Cepat APBD 2025 dan Rasionalisasi Anggaran

“Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan dan memperkuat kapasitas kepemimpinan di kalangan anggota Ansor, serta menanamkan nilai-nilai kepemimpinan yang berlandaskan Islam Ahlussunnah wal Jamaah,” kata Abustan.

Abustan juga mengingatkan para peserta tentang sejarah dan tujuan mulia dari pendirian Ansor.

“Ansor lahir dari hasil tirakat perjuangan, merekam seluruh kebutuhan masyarakat, lalu organisasi didirikan,” tambahnya.

Sekretaris Dewan Penasehat PC GP Ansor Maros, Abrar Rahman, menyampaikan harapannya agar PKD ini dapat mencetak kader-kader pemimpin yang siap mengemban amanah dan berkontribusi positif bagi kemajuan organisasi dan masyarakat.

Baca Juga :  Danny Pomanto Lepas Pendistribusian Bantuan Pangan Beras Pemerintah Tahap II

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan antar sesama anggota Ansor,” tambah Ketua GP Ansor Maros 2017-2021 itu.

“Luruskan dan sucikan niat kalian untuk bergabung dan berkhidmat di GP Ansor Maros, semata-mata karena Allah Subhanahu Wataala, serta disiplin mengikuti seluruh rangkaian PKD ini sampai selesai. InsyaAllah semua itu bernilai ibadah di sisi-Nya,” tegas Ketua PC IKA-PMII Maros itu.

Acara pembukaan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maros, KH. Syamsul Khalik, dengan harapan agar seluruh rangkaian kegiatan PKD dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *