News  

DWP Makassar Ikut Serta Dalam Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik

Walai.id, Makassar – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar ikut serta dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar.

Acara yang bertajuk “Peran Gender dalam Meningkatkan Partisipasi Menuju Pilkada 2024” ini berlangsung di Hotel Karebosi Premier pada Jumat, 17 Mei 2024.

Kepala Kesbangpol Makassar, Andi Bukti Djufrie, membuka acara dengan menekankan pentingnya peran perempuan dalam politik.

Baca Juga :  Indira Yusuf Ismail Tegaskan Pentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Menjaga Lingkungan

“Kegiatan ini adalah bentuk pendidikan politik dari Pemerintah Kota Makassar kepada masyarakat, dengan tujuan memantapkan demokrasi dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tokoh perempuan bisa menjadi media untuk meningkatkan partisipasi politik di masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat semakin melek politik.

Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, menyatakan bahwa pelibatan DWP dalam kegiatan ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan kesetaraan gender dan demokrasi yang lebih inklusif.

Baca Juga :  Irfan AB: BPJS Ketenagakerjaan Akan Melindungi Tenaga Kerja Informal Rentang

“Semoga apa yang didapat hari ini dapat meningkatkan melek politik para perempuan, khususnya ibu-ibu DWP Kota Makassar, dan terjalin sinergitas yang lebih baik antara pemerintah dan organisasi perempuan,” katanya.

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber kompeten. Dr. Sakka Pati membahas peran perempuan dalam mewujudkan demokrasi berkualitas, Husaimah Husain mengulas keterwakilan perempuan sebagai wujud dari demokrasi, dan Achmad Nur Harun membahas pentingnya pendidikan politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *