News  

Pemkot Makassar Gelar Dialog dan Ramah Tamah untuk Peringati May Day

Walai.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) terus menunjukkan komitmen dan kepeduliannya kepada para buruh.

Pada momen Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei, Disnaker mengumpulkan buruh se-Makassar untuk berdialog dan mengadakan malam ramah tamah di Hotel Claro pada Jumat 3/5/2024.

Hari Buruh Internasional menjadi momentum untuk merefleksikan hak para buruh, dan hak-hak mereka pun disuarakan pada momen tersebut.

Baca Juga :  Bupati Maros Berbagi Tips Tangani Stunting

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin digelar setiap tahun sebagai bagian dari peringatan May Day.

Selain mempererat tali silaturahmi, pemerintah kota juga responsif terhadap aspirasi para buruh, bukan hanya pada May Day tetapi juga pada momen-momen lainnya.

Danny Pomanto menegaskan bahwa pemerintah selalu responsif terhadap aspirasi buruh dan menjalankan tugas sebagai fasilitator dan mediator.

Baca Juga :  Bupati Maros Buka Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Komite Sekolah

Kepala Disnaker Nielma Palamba menjelaskan bahwa acara ini mengusung tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten: Wujudkan Makassar Kota Kompeten dan Inklusif”.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan industrial melalui forum komunikasi, konsultasi, dan musyawarah tentang masalah ketenagakerjaan.

“Sesuai tema kita malam hari ini, kita berharap para buruh/pekerja semakin kompeten sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Nielma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *