News  

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-161

Walai.id, Jeneponto – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto turut menghadiri acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-161 yang berlangsung di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu pada Rabu (1/5/2024).

Selain menghadiri acara tersebut, Danny Pomanto bersama Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengendalian Inflasi Daerah.

Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan seluruh tamu undangan Bupati/Wali Kota turut menyaksikan penandatanganan ini.

Baca Juga :  PMII UMMA Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

Potensi luar biasa Kabupaten Jeneponto, yang dapat dijelajahi bersama dengan Kota Makassar sebagai kota jasa, khususnya dalam bidang kelautan, menjadi perhatian dalam kerja sama tersebut. Produk hasil laut seperti lobster, teripang, kerapu, dan rumput laut dapat diolah dan dipasarkan di Makassar, bersama dengan potensi ekonomi lainnya.

Danny Pomanto menegaskan bahwa Jeneponto memiliki prospek yang sangat besar, mencakup bidang peternakan, pertanian, dan perikanan.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Kolaborasi dengan YLBHI-LBH Makassar Luncurkan Perwali Layanan Keadilan Restoratif

Melalui kerja sama ini, pemerintah kabupaten dapat mempelajari pengelolaan bank sampah lorong wisata dan gudang komoditi yang telah diterapkan di Makassar.

Danny juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Jeneponto ke-161, sembari berharap agar kabupaten tersebut terus tumbuh dan berkembang dengan kekayaan alam yang dimilikinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *