News  

Indira Yusuf Ismail, Potret Kartini Kota Makassar

Walai.id, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, tampil sebagai potret Kartini Kota Makassar dalam Perayaan Hari Kartini 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Acara bertajuk “Inspirasi Kartini, Perempuan Tangguh Wujudkan Keluarga Menuju Makassar Baik untuk Semua” dihelat di Aula Gedung Dinas Pendidikan Kota Makassar pada Selasa (30/04/2023).

Indira diundang untuk mengisi talkshow dalam Perayaan Hari Kartini DP3A Kota Makassar sebagai salah satu narasumber Perempuan Inspiratif di Kota Makassar.

Pada talkshow tersebut, Indira membagikan berbagai inovasinya dalam memimpin sejumlah organisasi perempuan Kota Makassar sejak periode pertama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Dimulai dari kepemimpinannya di TP PKK Kota Makassar, Indira menjelaskan perannya dalam membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga :  Ikatan Alumni Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Gelar Orientasi Alumni Baru

“Yang pertama kita lakukan setelah saya dilantik di TP PKK adalah character building,” kata Indira.

Indira memastikan seluruh pengurus TP PKK Kota Makassar harus berkarakter dan mampu menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya.

Selanjutnya, sebagai Ketua Dekranasda Kota Makassar, Indira mendorong peningkatan kualitas produk UMKM. Dia ingin produk UMKM yang dihasilkan memenuhi standar dan memiliki daya jual yang tinggi.

“Beberapa hasil UMKM kita sudah diekspor. Paling tidak, UMKM kita bisa merajai pasar dan orang-orang yang datang ke sini bisa menghargai dan melihat luar biasanya produk kita,” jelasnya.

Sebagai Bunda PAUD Kota Makassar, Indira menjelaskan bahwa tujuannya adalah menuntaskan masalah pendidikan, dimulai dari pendidikan dasar terlebih dahulu.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Kolaborasi dengan YLBHI-LBH Makassar Luncurkan Perwali Layanan Keadilan Restoratif

Indira melihat banyaknya TK dan PAUD Negeri yang berdiri di Kota Makassar namun masih jauh dari standar. Padahal pendidikan dasar adalah pintu pertama bagi generasi untuk menyiapkan diri dalam jenjang pendidikan selanjutnya.

Untuk itu, dengan berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar, Indira menggodok pembangunan satu PAUD percontohan dengan kualitas berstandar internasional di setiap kecamatan. Dia juga berupaya memperbaiki fasilitas dan infrastruktur TK/PAUD yang telah ada secara bertahap.

“Kita sudah membangun dua PAUD percontohan di 2 kecamatan. Tahun ini kita akan membangun lima. Meskipun tidak mudah, tapi ini adalah upaya kita. Semoga kedepannya siapapun pemimpinnya, apa yang kita upayakan untuk anak-anak kita bisa dilanjutkan,” harapnya.

Acara ini dibuka oleh Asisten I Kota Makassar dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Srikandi SKPD, Anggota Perempuan DPRD, Pengurus Dharma Wanita Persatuan, TP PKK Kota Makassar, dan Dekranasda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *