News  

Danny: “Mendidik Adalah Menanam Nilai”

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melantik 1.852 tenaga teknis pendidikan atau guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi 2023 lingkup Pemerintah Kota Makassar. Acara ini berlangsung di Tribun Lapangan Karebosi pada Senin (29/4/2024).

Dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Danny menyampaikan harapan besar kepada tenaga guru PPPK yang baru dilantik. Danny menekankan bahwa tenaga pendidik memiliki peran penting dalam menanamkan nilai-nilai positif untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Kita berharap mereka (guru PPPK) akan memoles anak-anak kita menjadi unggul hari ini dan untuk masa depan,” ujar Danny.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Kolaborasi dengan YLBHI-LBH Makassar Luncurkan Perwali Layanan Keadilan Restoratif

Danny menegaskan bahwa profesi guru adalah luar biasa karena memiliki kontribusi besar dalam menciptakan generasi cerdas yang unggul. Dia menekankan bahwa tugas guru bukan hanya sekadar mengajar, tetapi juga mendidik.

“Tugas mereka membawa nilai, jadi jangan cuma menganggap hanya sekadar mengajar tapi juga mendidik karena mendidik itu adalah menanam,” tambahnya.

Danny juga mengungkapkan bahwa pendidikan sudah menjadi konsen utama sejak awal periode kepemimpinannya. Hal ini juga didorong oleh latar belakangnya yang berasal dari keluarga guru SMP.

Baca Juga :  Semarak Hari Keempat Rangkaian Temu Wicara Maros Keren

Bukti keseriusan Danny terhadap pendidikan Kota Makassar antara lain dengan meningkatkan kesejahteraan para guru, seperti mengangkat guru sukarela menjadi tenaga Laskar Pelangi. Dia juga mencanangkan program 18 Revolusi Pendidikan, di mana salah satu tujuannya adalah memastikan semua anak-anak Kota Makassar dapat bersekolah.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Akhmad Namsum, Asisten III Bidang Administrasi Umum Irwan Bangsawan, dan Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *