News  

DPW PAN Sulsel Segera Membuka Pendaftaran Calon Gubernur

Walai.id, Makassar – DPW PAN Sulsel, melalui Ketua Bappilu, Muhammad A.Irfan AB, mengumumkan pembukaan pendaftaran bagi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada 2024.

Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers pada Jumat (26/4/2024), di mana Irfan juga menegaskan bahwa pendaftaran akan dimulai pada hari Senin, 29 April mendatang.

Menurut Irfan AB, langkah ini adalah bagian dari upaya DPW PAN Sulsel untuk memperluas kesempatan bagi semua pihak yang berminat untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2024. 

Baca Juga :  Bupati Maros Bersama Wakil Bupati Semarakkan Temu Wicara Maros Keren di Kecamatan Marusu 

“Kami akan membuka ruang kepada siapa saja yang ingin mencalonkan diri pada Pilkada 2024 ini, baik kader PAN atau pihak eksternal,” ujar Irfan AB, Ketua Tim Pilkada PAN Sulsel.

Dia juga menegaskan bahwa DPW PAN Sulsel tidak menutup kemungkinan untuk menerima calon gubernur atau wakil gubernur dari partai lain. 

“Semua akan terjaring dalam seleksi bersama, baik dari calon perseorangan, kader internal PAN, maupun dari kader partai lain. Salah satu pertimbangan yang akan menjadi catatan untuk dicalonkan tentunya adalah melihat survei popularitas dan elektabilitas dari calon tersebut,” tambahnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Maros Bersama Ketua DWP dan Wakil Ketua I DPRD Ikuti Seminar Bertajuk Ketahanan Keluarga

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Muhammad Rizaldy Nasri, yang juga merupakan bagian dari Tim Pilkada PAN Sulsel, menjelaskan bahwa pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur akan dilakukan mulai pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi potensi kandidat untuk mendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *