News  

Makassar Government Center (MGC) Siap Beroperasi pada Juli

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan bahwa gedung baru Makassar Government Center (MGC) akan siap beroperasi pada bulan Juli mendatang. 

Dalam peninjauan pagi tadi, Danny Pomanto mengungkapkan bahwa ada beberapa ruangan yang sedang dikoreksi terkait fungsinya.

Meskipun demikian, Danny Pomanto yakin bahwa gedung MGC akan diresmikan dan siap digunakan pada bulan Juli. “Saya yakin bulan tujuh sudah selesai semua. Karena kita harapkan bulan tujuh diresmikan,” ujarnya, 16 April 2024.

Baca Juga :  Pemerintah Revisi Aturan Untuk Atasi Kendala Perizinan Impor dan Penumpukan Kontainer

Aktivitas normal di gedung baru tersebut diperkirakan akan berlangsung setelah bulan Juli. Danny menyebutkan bahwa ada tiga ruangan yang akan diujicobakan pada bulan Mei, dengan harapan penyelesaiannya pada bulan April. Ruangan-ruangan ini terletak di lantai 1 dan lantai 2.

Danny juga menekankan pentingnya standarisasi perabotan di gedung MGC. Ia meminta agar semua perabotan diseragamkan untuk menciptakan standar yang konsisten.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Menerima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijadwalkan untuk pindah ke MGC, kecuali 8 OPD yang berlokasi di luar. OPD yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik, seperti kesehatan, pendidikan, Bapenda, Capil, PTSP, dan lainnya, akan ditempatkan di MGC.

Dengan beroperasinya MGC, diharapkan pelayanan publik di Kota Makassar dapat lebih efisien dan terintegrasi, memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *