News  

Presiden Jokowi Dukung Hilirisasi Hasil-hasil Bumi di Kabupaten Maros

Walai.id, Maros – Suasana kehangatan tercipta di Lapangan Pallantikang saat Bupati Maros, Dr.H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Maros, Kamis, 21 Februari 2024.

Kehadiran Presiden di Kabupaten Maros menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah serta menunjukkan komitmen Presiden dalam memperhatikan pembangunan di tingkat lokal.

Bupati Maros beserta seluruh masyarakat pun memberikan sambutan hangat untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Maros Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Pallantikang

Kunjungan tersebut diharapkan akan memberikan dorongan positif bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Maros serta membuka peluang-peluang baru bagi kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah tokoh-tokoh masyarakat, pejabat pemerintah, dan sejumlah tamu undangan lainnya yang ikut menyambut kedatangan Presiden dengan penuh antusiasme.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berkesempatan mengunjungi stand Produk UMKM hasil olahan masyarakat Kabupaten Maros.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar dan Pj Gubernur Sulsel Salat Idul Fitri di Masjid Kubah 99

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan Presiden terhadap hilirisasi hasil-hasil bumi di Kabupaten Maros.

Hilirisasi hasil-hasil bumi merujuk pada proses pengolahan dan penambahan nilai produk-produk pertanian, perkebunan, dan perikanan sebelum dijual ke konsumen.

“Ini bisa mencakup pengolahan makanan, pembuatan produk turunan, dan pengembangan teknologi untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk tersebut di pasar”, Papar Chaidir Syam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *