News  

Satuan Tugas Anti Mafia Bola Menetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Pengaturan Skor Liga 2

Walai.id, Jakarta – Satuan Tugas Anti Mafia Bola telah mengumumkan penegakan hukum dengan menetapkan dua tersangka baru terkait pengaturan skor dalam pertandingan Liga 2.

Kedua oranf yang dianggap sebagai pihak yang terlibat dalam upaya mempengaruhi hasil pertandingan adalah VW dan DR.

Kedua tersangka ini diduga memberikan suap dalam rangka memastikan kemenangan klub Y, serta mengamankan kenaikan klub tersebut ke divisi yang lebih tinggi, yaitu Liga 1.

Informasi ini disampaikan oleh Irjen Asep Edi Suheri, yang menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Anti Mafia Bola, dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia pada hari Kamis, 12 Oktober 2023.

Baca Juga :  Makassar Government Center (MGC) Siap Beroperasi pada Juli

“Ijen Asep menjelaskan bahwa VW adalah salah satu pemilik klub sepakbola yang secara aktif terlibat dalam upaya memengaruhi keputusan wasit. VW, dengan perannya sebagai seorang pelobi wasit, telah melakukan lobi dan meminta kepada para ofisial wasit untuk memenangkan klub Y, dengan memberikan janji akan memberikan imbalan tertentu,” ungkap Asep.

Baca Juga :  Polri Himbau Masyarakat untuk Berkendara Aman dalam Arus Balik Lebaran

“Sementara tersangka DR merupakan salah satu pengurus klub Y pada waktu itu. DR terlibut sebagai penyandang dana, di mana dana tersebut diberikan kepada VW untuk mengatur dan memastikan kemenangan klub Y dalam pertandingan tersebut,” tambahnya.

Sebelumnya, Satuan Tugas Anti Mafia Bola telah menetapkan enam tersangka dalam kasus serupa yang berkaitan dengan pengaturan skor dalam pertandingan antara klub X dan klub Y.

Dengan penambahan dua tersangka baru ini, total tersangka dalam kasus tersebut menjadi delapan orang. Satu tersangka lainnya masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian.

Respon (1)

  1. Wow, incredible weblog structure! How long have
    you been running a blog for? you make blogging look easy. The overall look of your
    web site is wonderful, let alone the content material!
    You can see similar here sklep internetowy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *