News  

Atlet Indonesia Siap Bertanding di Asian Games ke-19

Walai.id, Jakarta – Para atlet Indonesia yang akan berkompetisi di Asian Games ke-19 di Hangzhou, Republik Rakyat Tiongkok, telah menyatakan kebanggaan dan kesiapan mereka untuk membela Merah Putih.

Mereka mengungkapkan perasaan dan harapan mereka saat menghadiri upacara pelepasan kontingen yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 19 September 2023.

Salah satu atlet debutan, Reza Oktavia, seorang atlet panahan, mengungkapkan rasa bangganya karena Asian Games adalah ajang tertinggi di Asia sebelum Olimpiade. Dia berharap agar semangatnya untuk mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi bisa semakin membara.

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan Dorong Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Impor Ilegal

Desak Made Rita Kusuma Dewi, atlet panjat tebing debutan, juga merasa senang karena mendapat kesempatan dilepas langsung oleh Presiden Jokowi.

Ia meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar dapat memberikan yang terbaik bagi negara dalam kompetisi Asian Games. Ia juga berharap untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui kualifikasi kedua dan ketiga.

Atlet badminton, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang juga debutan dalam Asian Games, merasa terhormat karena dilepas langsung oleh Presiden Jokowi. Ia berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik dalam ajang ini.

Baca Juga :  Menteri Budi Arie Ajak Kolaborasi Perkuat Keamanan Siber Nasional

Selain cabang olahraga tradisional, Indonesia juga akan berpartisipasi dalam cabang e-sport, termasuk PUBG Mobile. Alan Raynold Kumaseh, atlet PUBG Mobile debutan, mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik selama sebulan terakhir, berlatih tanding melawan tim-tim negara lain. Ia berharap untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia dan berharap tim e-sport Indonesia dapat membawa pulang banyak medali.

Para atlet ini siap untuk berjuang keras di Asian Games ke-19 dan berharap bisa membawa pulang hasil terbaik untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan