News  

Geopark Half Marathon, Promosi Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Walai.id, Maros – Pelepasan para pelari yang mengikuti Geopark Half Marathon 2023 sukses dilaksanakan pada hari Ahad, 25 Juni 2023, di Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros. 

Acara ini berhasil menciptakan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, dan Geopark Maros Pangkep dalam mempromosikan kawasan yang baru saja ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark Maros Pangkep.

Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada ribuan peserta yang turut serta dalam Geopark Half Marathon 2023. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran mereka dalam ajang yang berlangsung tahun ini.

Selain menyoroti aspek promosi pariwisata, Bupati Chaidir Syam juga menggarisbawahi dampak positif acara ini terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca Juga :  Nur Alim Terpilih Sebagai Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Salenrang

Ia menjelaskan bahwa kolaborasi ini dilakukan bersama Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau, dan Geopark Maros Pangkep sebagai upaya konkret dalam memajukan sektor pariwisata yang berpotensi memberikan manfaat ekonomi yang signifikan.

“Kami melihat langkah kolaboratif ini sebagai kesempatan untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata. Geopark Half Marathon 2023 tidak hanya menyuguhkan olahraga yang sehat dan bermanfaat, tetapi juga merangsang kunjungan wisatawan yang berdampak positif pada perekonomian masyarakat setempat,” papar Bupati Maros.

Dalam acara tersebut, Bupati Chaidir Syam juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Geopark Half Marathon 2023. Ia mengapresiasi peran serta seluruh tim penyelenggara, relawan, sponsor, dan semua pihak yang terlibat dalam menjalankan acara tahunan ini dengan lancar.

Baca Juga :  Indira Buka Mandiri 3×3 Indonesia Tournament Regional Sulawesi

“Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan Geopark Half Marathon 2023 sebagai sebuah kesuksesan. Kehadiran dan dukungan kalian sangat berarti bagi kesuksesan acara ini dan peningkatan pariwisata daerah kita,” tutup Bupati Chaidir Syam dengan penuh semangat.

Dengan terlaksananya Geopark Half Marathon 2023, diharapkan pariwisata di kawasan Unesco Global Geopark Maros Pangkep semakin berkembang dan mampu memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat, serta mengukuhkan posisi kawasan tersebut sebagai destinasi wisata yang keren dan terkenal di tingkat nasional maupun internasional.

Respon (2)

  1. Из каких цветов состоит серый цвет.
    Оперировать словами это. Черно белое кино для взрослых.
    Локус контроля в психологии простыми
    словами. Типирование личности мбти.

    Что значит быть сильной личностью сочинение.

  2. Как подтвердить что человек не работает.

    Цвета по порядку от белого до черного.

    Сущность это в обществознании. Какое впечатление производит храм святой софии на зрителя какие чувства вызывает. 5 органов чувств человека перечислить.
    Да синоним. Сильная личность какая она сочинение по обществознанию 6
    класс. Тест на определение личностных качеств.

Tinggalkan Balasan