News  

Kapolri Seru Polri Siap Jadi Organisasi Modern yang Gak Antikritik, Guys!

Walai.id, Nasional –  Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si udah ngasih tau kalo mereka siap banget jadi organisasi modern yang tetep ngikutin perkembangan jaman. Dengan cara ini, mereka bisa melindungi, melayani, dan ngejagain masyarakat Indonesia secara maksimal, Bro.

“Tentunya, kita sebagai Polri harus prepare diri jadi organisasi modern yang siap terima kritik dan nggak takut dikritik,” kata Jenderal Pol. Listyo Sigit, Kamis (22/6/23).

Awalnya, Jenderal Pol. Listyo Sigit bilang, semua orang berhak ngawasin semua anggota polisi pas mereka lagi ngelakuin tugas. Tapi kadang, hal itu nggak gampang banget diimplementasikan di lapangan, Sis.

“Kita sadar banget kalo tugas kita berat dan selalu diawasin terus. Nggak mudah banget buat jalanin tugas-tugas kayak menjaga kamtibmas, lindungin, layanin, ngayomi, dan melakukan penegakan hukum,” jelas Jenderal Pol. Listyo Sigit.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Pimpin Rapat Bahas Potensi Budidaya Kratom

Selain tugas-tugas itu, Jenderal Pol. Listyo Sigit juga nyebutin kalo Polri, bareng TNI dan pihak-pihak yang terkait, punya tanggung jawab buat jagain dan pastiin kalo semua kebijakan pemerintah yang bikin masyarakat sejahtera berjalan dengan lancar, Guys. Apalagi di situasi global yang penuh ketidakpastian kayak sekarang ini.

“Kita harus make sure kalo program-program itu sukses buat persiapan kita menuju Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, kita hadapin juga dinamika operasional di era digital yang hyper connected. Ada hal-hal yang positif tapi juga bisa negatif, terutama kalo ada pelanggaran yang terjadi di era ini,” kata Jenderal Pol. Listyo Sigit.

Apalagi, sekarang ini Indonesia udah masuk era jurnalisme warga, Guys.

“Setiap apa yang kita lakuin, masyarakat bisa tau kapan lagi kalo kita baik. Kalo kita jelek, dan masyarakat angkat dan viralkan, ya muka kita jadi jelek juga. Itu risiko yang kita hadapi di era kayak gini,” jelas Jenderal Pol. Listyo Sigit.

Baca Juga :  Indonesia Raih Peringkat Melesat pada Travel and Tourism Development Index 2024

Makanya, semua anggota Polri harus bisa terima kritik, masukan, dan koreksi dengan hati terbuka supaya bisa dievaluasi dan jadi lebih baik lagi.

Jenderal Pol. Listyo Sigit juga kasih penekanan ke semua anggota buat ninggalin kebiasaan lama dan keluar dari zona nyaman demi perubahan organisasi yang lebih baik.

“Karena cuma itu yang bisa kita lakuin, upaya yang bisa kita usahain, biar kita nggak kejebak sama situasi yang ada. Kalo kita jatuh, kita perbaiki dan bangkit lagi. Aku liat semangat itu ada pada semua anggota yang ada di sini,” ujar Jenderal Pol. Listyo Sigit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *