News  

Driver Ojol Ikut Serta Hadiri Shalat Subuh Berjamaah, Doakan Kota Makassar

Walai.id, Makassar – Shalat Subuh Berjamaah dan Doa Bersama menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 415 Tahun Kota Makassar, juga diikuti oleh para driver ojol, di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (5/11/2022).

Driver ojol nampak hadir di antara jamaah shalat Subuh dan ikut berdoa bersama mendoakan Kota Makassar. Kehadirannya juga atas eksistensi Pemerintah Kota dalam menggandeng para driver ojol untuk menekan inflasi serta mengurangi pemakaian bahan bakar minyak.

Beberapa waktu lalu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyebut jika keterlibatan ojek online dalam ojol day yang digalakkan Pemkot Makassar tiap hari selasa mampu menekan penggunaan BBM hingga 100 liter per hari.

Baca Juga :  Sekda Maros Buka Sosialisasi Petunjuk Teknis Dana BOSP 2024 untuk SMP

“Ojol day Pemkot Makassar sudah berjalan beberapa pekan, dan dalam evaluasinya rupanya mampu menekan penggunaan BBM masyarakat hingga 100 liter per hari. Jika ojol day bisa diterapkan semua pihak maka tentu akan lebih banyak lagi penghematan yang bisa kita lakukan,” terang Danny.

Olehnya itu Wali Kota Makassar ini konsisten menggunakan ojol pada beberapa kegiatan Pemkot Makassar seperti shalat Subuh dan doa bersama yang diadakan hari ini.

Baca Juga :  Bupati Maros Resmi Meluncurkan Program Rumah Kemas & ZCoffee BAZNAS Maros

“Shalat Subuh berjamaah ini kan diikuti oleh semua SKPD, Dirut Perusda, Camat, Lurah serta RT/RW, jadi ini bisa menjadi sumber penghasilan bagi mereka yang berprofesi sebagai driver online. Selain hemat penggunaan BBM juga akan mengurangi kemacetan akibat menumpuknya kendaraan jamaah,” jelas Danny.

Selain mengais rezekinya dengan membawa penumpang menggunakan aplikasi yang sudah ada, para driver ojol ini juga mendoakan Kota Makassar bersama jamaah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *