News  

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik,Polres Maros Sulap Gedung Pelayanan Jadi Lebih Nyaman

Walai.id, Maros – Dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan Kepolisian di Polres Maros,berbagai upaya dilakukan Polres Maros,salah satunya dengan mengubah sistem pelayanan d Polres Maros.

Senin,(31/5/2021) Pelayanan di Polres Maros sudah menggunakan gedung Pelayanan satu atap,dimana Masyarakat dapat mendapatkan semua layanan di Polres Maros disatu area yang sama dan terkoneksi satu sama yang lain.

Pelayanan SIM,SKCK,SPKT,Layanan Call Centre 110,Aduan Masyarakat hingga loket Konsultasi Hukum ada di gedung pelayanan tersebut dan menerapkan  One Gate Sistem dimana pintu Masuk dan pintu keluar sudah ditentukan.

Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon mengatakan “gedung pelayanan di Polres Maros kini dipusatkan disatu gedung dengan menerakan One gate sistem,dimana semua pelayanan kepolisian ada di lokasi yang sama”ujarnya.

Baca Juga :  Dorong Isu Lingkungan Hidup, HMI Cabang Maros Tekankan Komitmen Calon Kepala Daerah

“Pelayanan SIM,SKCK,SPKT,Layanan Call Centre 110,Aduan Masyarakat hingga loket Konsultasi Hukum ada di gedung pelayanan tersebut”katanya.

“Di gedung pelayanan satu atap ini juga dibuat modern dengan menggunakan loket antrian serta standart kepuasan masyarakat yang berbasis digital”ujarnya.

“Kami juga menyediakan fasilitas bermain anak,ruang laktasi bagi ibu menyusui serta pelayanan yang ramah difabel dengan menyediakan kursi roda serta jalurnya”katanya.

“Ruang tunggu dan ruang antrian juga dibuat senyaman mungkin dengan menyediakan ruangan bersih,full AC,pojok baca serta charging Box”

Dari segi SDM Pelayanan juga telah ditingkatkan oleh Polres Maros dengan  menempatkan Polwan di front desk serta operator yang dilatih sebagai operator layanan.

Baca Juga :  Plt. Bupati Maros Resmi Membuka Sosialisasi Edukasi Keuangan Petani Pisang Cavendish

“Ketika masuk ke ruang pelayanan Masyarakat akan disambut oleh Polisi wanita  sebagai Front Desk yang akan mengarahkan Masyarakat untuk dapatkan layanan”

“Kami juga menjamin pelayanan di Polres Maros bebas dari pungli dan percaloan dengan menempatkan Personil yang berintegritas serta menerapkan reward dan Punishment kepada Seluruh personil”katanya.

Kapolres Maros berharap dengan aktifnya pelayanan satu atap di Polres Naros bisa memberikan kualitas pelayanan terbaik dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh Masyarakat.

“Kami berharap dengan peningkatan kualitas pelayanan di Polres Maros ini bisa memberikan pelayanan terbaik dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh Masyarakat”tutup Kaplolres.