News  

Menparekraf Luncurkan “Road to WIES 2025” di Padang

Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri dan meluncurkan "Road to WIES (World Islamic Entrepreneurship Summit) 2025" di Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi (Masjid Raya Sumatra Barat), Minggu 7/7/2024.

Walai.id, Padang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri dan meluncurkan “Road to WIES (World Islamic Entrepreneurship Summit) 2025” di Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi (Masjid Raya Sumatra Barat).

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga mengucapkan selamat atas peluncuran WIES 2025. “Ini adalah event yang kita sandingkan di Sumatra Barat sebagai destinasi kuliner halal, dan WIES ini akan terus kita kembangkan ke depan,” ujar Sandiaga pada Minggu (7/7/2024).

Baca Juga :  Danny Pomanto dan Konjen Australia Resmikan Infrastruktur Hijau Program RISE

Sandiaga menjelaskan alasan dipilihnya Kota Padang dan Sumatra Barat sebagai lokasi peluncuran WIES 2025. “Kami melihat bagaimana Sumatra Barat, khususnya Kota Padang, menjadi acuan bagi para Muslim entrepreneurship dunia. Saudagar-saudagar dari Sumatra Barat telah banyak menguasai lahan usaha,” kata Menparekraf Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga menyatakan bahwa pihaknya akan menggunakan momentum ini untuk mempromosikan WIES 2025 di kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah.

“Saya akan terus mendukung WIES 2025 untuk memberikan kepemimpinan dalam kewirausahaan Islam di dunia. Kita harapkan kehadiran WIES 2025 akan mencatat lima kali lipat peningkatan menjadi 50 ribu pengunjung dengan total target negara yang bisa naik secara signifikan,” tambah Sandiaga.

Baca Juga :  Menparekraf Siap Perkuat Kolaborasi Kembangkan Sektor Ekraf

Peluncuran “Road to WIES 2025” ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan menuju acara puncak WIES 2025 yang akan diadakan di Sumatra Barat.

Dengan target ambisius untuk menarik pengunjung dan partisipan dari berbagai negara, WIES 2025 diharapkan mampu menjadi platform utama dalam mempromosikan kewirausahaan Islam serta memperkuat posisi Sumatra Barat sebagai pusat ekonomi kreatif dan destinasi kuliner halal.