News  

Wamendag Hadiri Penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2023 dan Peluncuran GDI 2024

Walai.id, Jakarta – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, memimpin acara penghargaan bagi para pemenang Good Design Indonesia (GDI) 2023 dan melakukan peluncuran GDI 2024 di Jakarta pada Senin (26 Februari 2024).

Para pemenang penghargaan dibagi menjadi tiga kategori, yakni GDI Good Design, GDI Best Design, dan GDI of The Year.

Sebanyak 37 produk meraih predikat Good Design, 12 produk meraih Best Design, dan 1 produk dinobatkan sebagai GDI of The Year 2023. Selain itu, 17 produk GDI juga meraih penghargaan G-Mark 2023.

Baca Juga :  Menteri Budi Arie Mengajak Terapkan Filosofi Sunan Kalijaga di Kementerian Kominfo

Wamendag Jerry berharap, GDI dapat meningkatkan eksposur dan dampak positif bagi perdagangan Indonesia di pasar global.

Dia juga menekankan pentingnya GDI sebagai branding yang menunjukkan bahwa produk Indonesia tidak hanya memiliki kualitas dan desain yang unggul, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Baca Juga :  Presiden Pimpin Rapat Terbatas, Bahas Dampak Geopolitik di Timur Tengah

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi, mengungkapkan bahwa sebanyak 502 produk terdaftar sebagai peserta GDI 2023 dalam 17 kategori produk, yang mencakup berbagai sektor mulai dari kriya hingga arsitektur, bahkan model bisnis.

Didi juga menyoroti kerjasama yang kuat antara Kementerian Perdagangan dengan berbagai pihak, termasuk Japan Institute of Design Promotion (JDP), Japan External Trade Organization (JETRO), serta para dewan juri, yang telah memastikan suksesnya pelaksanaan GDI 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *